-->
×

Iklan

Pemdes Rada Bagikan BLT Tahap 1, Rp300 Ribu untuk 26 Keluarga Kurang Mampu

Thursday, March 21, 2024 | Thursday, March 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T05:44:53Z

 

Pembagian BLT tahap 1 Desa Raba yang diserahkan secara simbolis oleh Kades, Supratman, S.Sos.





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pemerintah Desa (Pemdes) Rada, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Rp300 ribu untuk 26 keluarga kurang mampu.


Penyaluran BLT-DD tahap pertama yakni Bulan Januari, Februari dan Maret tahun anggaran 2024 tersebut, dipusatkan di kantor Pemdes Rada, Rabu (20/3/2024).


Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa Rada Supratman S. Sos kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Kades didampingi Pendamping Desa Rada, Haerunisah, Babinsa, Serda Firmansyah dan Bhabinkamtibmas Desa Rada, Bripka Jayang.


"Program bantuan ini dalam rangka memberantas kemiskinan ekstrem," ucap Kades.


Supratman menuturkan penerima manfaat bantuan adalah orang-orang yang sudah memenuhi kriteria. Mereka masuk dalam kategori warga miskin ekstrim.


"Nama penerima bantuan ini berdasarkan hasil musyawarah Desa sebelumnya," tuturnya.


Lebih lanjut Kades menyampaikan bahwa tujuan pemerintah desa berikan bantuan ini dengan tujuan menghapus kemiskinan di wilayah desa Rada. Sehingga masyarakat yang ada mampu bangkit dari keterpurukan.


"Tentunya dengan adanya modal sebagai bekal usaha," ujarnya. 


Ia berharap kepada para penerima manfaat BLT DD agar menggunakan untuk mencukupi kebutuhan yang sangat urgen. Tidak digunakan untuk membeli kebutuhan yang tidak bermanfaat.


"Kalau perlu bantuan ini dapat dijadikan modal usaha dagang, sehingga kedepannya ada penghasilan yang di dapat, " ujarnya. (GA. 444*)

×
Berita Terbaru Update