-->
×

Iklan

PAN NTB Tetapkan Nama Calon Kepala Daerah di 10 Kabupaten dan Kota

Tuesday, April 23, 2024 | Tuesday, April 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-23T12:39:34Z

 

Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar, S.Ip.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menetapkan 10 nama Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

 


Penetapan nama Cakada tersebut dilakukan dalam rapat pleno diperluas DPW PAN yang dihadiri oleh seluruh pimpinan partai ditingkat Kabupaten dan Kota diseluruh NTB dan seluruh pengurus harian DPW PAN NTB pada Selasa 23 April 2024 di kantor DPW PAN NTB.

 


“Khusus Pilkada, kita sudah tetapkan di sepuluh Kabupaten dan Kota yakni untuk Kota Bima ditetapkan Feri Sofiyan, SH., sebagai Calon Walikota dan atau Calon Wakil Walikota Bima. Tentu nanti yang bersangkutan (Feri Sofiyan, red.) akan berkomunikasi dengan partai koalisi atau pasangannya,” terang Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar, S.Ip., kepada wartawan.

 


Untuk Kabupaten Bima, PAN NTB merekomendasikan dua nama yaitu Ady Mahyudi dan Muhammad Aminurlah, SE., atau akrab disapa Maman.

 


“Untuk Kabupaten Dompu, PAN NTB merekomendasikan H Ridwan Syah, Abdul Kadir Jaelani (AKJ), dan Bambang Firdaus (Gerindra). Dan untuk Calon Wakil Bupati, kita rekomendasikan Dr Syarifuddin dan Suharlin dari kader PAN,” timpalnya.

 


Sementara, untuk Kabupaten Sumbawa, PAN tidak mengusung kader tapi DPD PAN Sumbawa diminta untuk membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dari calon yang ada dari Kabupaten Sumbawa baik HJ Dewi Noviany (Novi) maupun H Mahmud Abdullah ditambah dengan yang lainnya.

 


“Dan untuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), kita putuskan satu orang yakni M Nasir sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati KSB,” ujarnya.

 


Untuk Lombok Timur, PAN tetapkan satu paket Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yakni H Khaerul Warisin (Gerindra) berpasangan dengan H Edwin yang menjadi kader PAN.

 


Dan untuk Kabupaten Lombok Tengah, pihaknya mengaku masih mengkomunikasikannya dengan incumbent yakni HL Pathul Bahri (Gerindra) dan H Ahmad Puaddi (Golkar).

 


“Untuk Kota Mataram final kita putuskan H Mohan Roliskana (Walikota Mataram, red.) berpasangan dengan pasangannya yang sekarang,” kata H Muazzim.

 


Sementara untuk Kabupaten Lombok Barat, PAN putuskan Calon Bupati yakni Nauvar Furqony Farinduan atau akrab disapa Farin, yang kedua Nurhidayah, dan yang ketiga HJ Sumiatun.

 


“Kita putuskan tiga nama itu untuk membangun komunikasi,” timpalnya.

 


Sementara untuk Lombok Utara, PAN belum memutuskannya karena kursi PAN di KLU hanya satu.

 


“Biar sambil jalan aja kemana arahnya. Tergantung nanti siapa yang punya potensi menang akan kita arahkan kesana,” ujarnya.

 


Untuk Calon Gubernur, PAN NTB masih membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN.

 


“Insha Alloh, kami punya komitmen untuk melawan incumbent (Zul-Rohmi, red.) hari ini untuk head to head. Kami lagi terus berkomunikasi dengan seluruh parpol anggota KIM atau non koalisi KIM yang mau bergabung dengan kita untuk mengusung satu calon saja dari koalisi ini,” ungkapnya.

 


“Jadi kita harapkan dari Pilgub itu cukup dua calon yakni antara incumbent Zul-Rohmi Jilid II dengan satu calon dari KIM. Yang Insha Alloh kita berharap paket yang akan kita usung itu mewakili dari seluruh aspirasi KIM,” ujarnya lagi.

 


Insha Alloh, Calon Wakilnya kata Muazzim berasal dari Pulau Sumbawa dan Calon Gubernurnya dari Pulau Lombok.

 


“Dari Pulau Sumbawa untuk Wakilnya kita rekomendasikan Bupati Bima, HJ Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan yang kedua adalah HM Syafruddin atau Rudi Mbojo,” bebernya.

 


Sementara untuk Calon Gubernur lagi digodok nama seperti H Mohan Roliskana, HL Pathul Bahri, HL Mohammad Ikbal, HM Suhaili, dan HL Gita Ariadi.

 


“Jadi sekitar nama-nama itu, lagi kita godok untuk kita sepakati bersama,” tandasnya. (GA. Im*)

 

×
Berita Terbaru Update