-->

Notification

×

Iklan

Awali Safari Ramadhan di Pulau Sumbawa, Pj Gubernur NTB Tinjau Gerakan Pangan Murah

Sunday, March 31, 2024 | Sunday, March 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-03T00:22:56Z
Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H. A. Azis., SH., MH, meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan di depan Pendopo Bupati Sumbawa Barat, Jumat, 29 Maret 2024.





Sumbawa Barat, Garda Asakota.-


Mengawali kegiatan safari ramadan pemprov NTB di Pulau sumbawa, Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H. A. Azis., SH., MH, meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan di depan Pendopo Bupati Sumbawa Barat, Jumat, 29 Maret 2024.


Dalam pasar GPM Safari Ramadhan kali ini, berbagai bahan kebutuhan pokok disediakan untuk masyarakat diantaranya beras dengan harga Rp 52.000 per 5 kg, minyak goreng dengan harga Rp. 15.000 per liter, Gula dengan harga 17.000 per kg, dan Telur dengan harga 55.000 per trey.


GPM sendiri diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan yang dikoordinir oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Sumbawa Barat.


GPM mulai dilaksanakan pukul 15.00 WITA ini disaksikan langsung oleh Pj Gubernur NTB didampingi oleh seluruh kepala OPD lingkup Provinsi NTB.


Selain melaksanakan agenda GPM, Penjabat Gubernur NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si., juga melakukan kunjungan ke SMAN 01 Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada 30 Maret 2024.


Dalam kunjungan tersebut, pihaknya mengungkapkan apresiasi terhadap kinerja insan pendidikan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).


“Peran pendidik penting dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan di daerah,” ujar Miq Gite, 30 Maret 2024.


Dalam pertemuan dengan para tokoh pendidikan dan kepala sekolah di Taliwang, Miq Gite menyoroti berbagai prestasi yang telah dicapai oleh tenaga kependidikan di wilayah tersebut. Beliau menekankan pentingnya peran aktif dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif serta memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda.


Miq Gite berterima kasih kepada kepala sekolah, para guru dan pengawas, baik SMA, SMK, SLB yang dengan posisi, kedudukan dan status masing-masing, terus berjuang memajukan dunia pendidikan di KSB.


"Dunia pendidikan di KSB bisa menjadi contoh terdepan bagi putra putri anak-anak bangsa kita (terutama) dengan torehan prestasi-prestasi yang membanggakan," imbuhnya.


Menyadari tantangan yang dihadapi dalam menghadirkan pendidikan berkualitas di daerah, Miq Gite berkomitmen terus mendukung pengembangan infrastruktur di dunia pendidikan.


"Tugas pemerintah provinsi di bidang pendidikan menengah atas adalah bagaimana DAK di bidang pendidikan menengah atas di kabupaten/kota se-NTB dapat diperjuangkan terus," tukasnya.


Dirinya mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama meningkatkan standar pendidikan dan memastikan setiap anak mendapatkan akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas.


Kunjungan tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi seluruh insan pendidikan di KSB untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi perkembangan pendidikan di daerah tersebut. (**)

×
Berita Terbaru Update