-->

Notification

×

Iklan

Rindu Perubahan, Puluhan Relawan Antar Efendi Kusnandar Mendaftar di DPW Nasdem

Monday, May 6, 2024 | Monday, May 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T12:16:04Z

Balon Bupati Bima, Efendi Kusnandar, saat mendaftar di DPW Nasdem, Senin 06 Mei 2024.

 


 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Suasana Sekretariat DPW Nasdem sontak menjadi ramai ketika puluhan relawan pendukung Bakal Calon (Balon) Bupati Bima, Efendi Kusnandar, S.Ip.,MH., ikut mengantarkan Bendahara RKB Pulau Lombok ini mendaftarkan diri di Partai Nasdem pada Senin, 06 Mei 2024.

 


Puluhan pengantar yang terdiri dari para pemuda dan tokoh masyarakat Kabupaten Bima yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bima yang bermukim di Pulau Lombok NTB itu nampak antusias mendampingi jagoan mereka mendaftar sebagai Balon Bupati Bima di DPW Partai Nasdem.


Suasana saat pendaftaran Balon Bupati Bima, Efendi Kusnandar di DPW Nasdem.


Salah satu tokoh masyarakat Bima Pulau Lombok, Drs Hanafi H Abdul Azis, mengaku termotivasi ikut mendampingi pendaftaran Efendi Kusnandar karena menurutnya Kabupaten Bima butuh pemimpin pendobrak yang menurutnya bisa merubah kondisi Kabupaten Bima kearah yang lebih baik lagi kedepannya.

 


“Sekarang kondisinya bukan tidak baik, tapi untuk menuju ke kondisi yang lebih baik maka Bima butuh perubahan. Untuk mewujudkan perubahan itu sendiri, maka butuh anak muda pendobrak seperti Fendi,” tegas pria yang merupakan sesepuh masyarakat Bima Pulau Lombok ini didampingi tokoh masyarakat Bima Pulau Lombok lainnya, H Arsyad Yunus.

 


Kedatangan Efendi Kusnandar bersama rombongannya disambut langsung oleh Sekretaris DPW Nasdem, Wahidjan, Ketua OKK DPW Nasdem, Hafid Hasyim, dan Ketua Bappilu DPW Nasdem, Ardani Zulfikar.

 


Ketua OKK DPW Nasdem NTB, Hafid Hasyim, mengatakan pendaftaran Balon Kepala Daerah Kabupaten/Kota bisa dilakukan di DPD maupun di DPW Nasdem.

 


“Dan hari ini kakak Fendi (panggilan khas Nasdem) melakukan pendaftaran di Provinsi,” kata Hafid Hasyim.

 


Pendaftaran Balon Kepala Daerah di Partai Nasdem sendiri akan berakhir pada Selasa 07 Mei 2024.

 


“Dan kakak Fendi ini memilih hari yang keenam. Mudah-mudahan hari yang berkah,” timpal Sekretaris DPW Nasdem, Wahidjan.

 


Tahapan berikutnya adalah DPD Partai Nasdem akan melakukan pleno selama tiga hari dan paska pleno ditingkat DPD, maka selanjutnya akan dilakukan pleno di tingkat DPW.

 


“Setelah pleno ditingkat DPW, barulah dilanjutkan dengan pleno ditingkat DPP. Nanti ada interval waktu sekitar 7-10 hari untuk melakukan survey elektabilitas. Nasdem memberikan kelonggaran sampai dengan H-7 sebelum pendaftaran untuk melakukan survey dengan lembaga survey yang sudah kami tentukan,” terang Wahidjan.

 


Balon Bupati Bima, Efendi Kusnandar, dihadapan Desk Pilkada DPW Nasdem mengaku sudah melakukan koordinasi lebih awal dengan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bima sebelum melakukan pendaftaran di DPW Nasdem.

 


Bagi dirinya, Partai Nasdem adalah partai yang seirama dengan visi dan misi dirinya.

 


“Inilah yang membuat saya termotivasi mendaftar di Nasdem,” kata Fendi.

 


Selain di Nasdem, Ia juga mengaku sudah mendaftar di PKB dan selanjutnya akan mendaftar di Partai Demokrat, PAN, Gerindra, PPP, dan PDI Perjuangan.

 


“Insha Alloh saya optimis bisa mendapatkan kendaraan politik untuk maju di Pilkada 2024,” cetusnya.

 


Untuk Calon Wakil Bupati, ia mengaku menargetkan figur yang ada di Kecamatan Bolo dan atau Kecamatan Madapangga.

 


“Karena saya asli Sape-Lambu, maka saya berniat akan menggandeng Calon Wakil dari Bolo atau Madapangga,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update