-->

Notification

×

Iklan

Suhaili FT Mendaftar di Injury Time di Nasdem, Ferdy: Bisa Jadi Terulang Koalisi Golkar, Nasdem dan PKB

Wednesday, May 8, 2024 | Wednesday, May 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-08T05:58:23Z

Pendaftaran Bacagub NTB, H Suhaili FT di DPW Nasdem NTB, Selasa 07 Mei 2024.

 


Mataram, Garda Asakota.-

 


Pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTB Periode 2024-2029 di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi NTB resmi ditutup tepat pukul 22.00 Wita, Selasa 07 Mei 2024.

 


Menariknya, di menit terakhir jelang penutupan pendaftaran, Bacagub NTB H Suhaili FT.,yang diwakili putranya, Ferdyan Elmansyah, S.Ip., mendaftar secara resmi di Desk Pilkada DPW Nasdem.

 


Hal ini tentu saja menambah jumlah pendaftar Bacagub yang akan bertarung memperebutkan rekomendasi Partai Nasdem.

 


Adapun Bacagub yang sudah resmi mendaftar di DPW Nasdem yakni Eks Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, eks Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, eks Duta Besar RI untuk Republik Turki, Dr H Lalu Muhamad Iqbal, Ketua DPD Gerindra NTB, H Lalu Pathul Bahri, PJ Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, dan yang mendaftar di injury time penutupan pendaftaran, eks Bupati Loteng, H Suhaili FT.

 


“Secara tidak terduga, pak H Suhaili FT mengembalikan formulir di masa injury time penutupan pendaftaran. Sehingga total pendaftar Bacagub di Nasdem ada 6 Bacagub dan satu Bacawagub yakni drg H Asrul Sani,” terang Ketua OKK DPW Nasdem NTB, Hafid Hasyim kepada wartawan.

 


Tentu publik di NTB sudah mengetahui persis sosok Suhaili FT., selain pernah menjabat sebagai Bupati Loteng.

 


Ia juga pernah memimpin Partai Golkar NTB dan ikut bertarung menjadi Calon Gubernur NTB 2018-2024, berpasangan dengan eks Wagub NTB yang juga eks Ketua DPW Nasdem NTB, (Alm) H Muhammad Amin dan saat itu diusung oleh Golkar, Nasdem dan PKB.

 


Saat sekarang, selain telah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar untuk menjadi salah satu Bacagub yang akan bersaing dengan Ketua DPD Partai Golkar NTB, H Mohan Roliskana, dan PJ Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, memperebutkan rekomendasi dari DPP Golkar, pria yang akrab disapa Aba Uhel ini juga resmi mendaftar di Nasdem dan diketahui juga telah mendaftar di PKB dan PPP.

 


“Insha Alloh di partai-partai lain juga akan segera menyusul. Kita optimis mendapatkan kendaraan politik dan mungkin bisa terulang Pilgub 2018 yakni Golkar, Nasdem dan PKB,” kata Ferdy. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update