-->
×

Iklan

Polindes Kelurahan Rabadompu Barat Tak Layak Ditempati, Bangunan Retak, Atap Bocor

Monday, February 26, 2024 | Monday, February 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-26T03:31:19Z

 






Kota Bima Garda Asakota.- 






Kurang lebih tiga tahun pelayanan Polindes di Kelurahan Rabadompu Barat tidak maksimal. Pasalnya kondisi sarana dan prasarana untuk pelayanan ibu-ibu bersalin atau melahirkan itu sudah tidak layak lagi untuk ditempati. 



Bidan Polindes Kelurahan Rabadompu Barat, Dewi mengeluhkan kondisi polindes yang tak layak ditempati. Bangunannya mengalami retak parah, bahkan atapnya sudah bocor semua.



"Ruangannya tidak layak lagi untuk pelayanan di Polindes," kata Bidan Dewi Senin (26/2/2024). 


Dewi menjelaskan Polindes Rabadompu Barat belum memiliki ruangan tersendiri (Kantor=red). Melainkan pinjam pake Kantor Kelurahan saja. Sudah Empat Tahun lebih, kami pinjam sarana Kantor Kelurahan untuk pelayanan.  


"Namun sudah tiga tahun terakhir ruangan itu tidak di pake lagi. Lantaran ruangan tersebut retak dan bocor," ujarnya 


Dalam pelayanan juga sambung Dewi, jika ada pasien yang mendadak melahirkan, pastinya kewalahan. Dikarenakan kendala ruangan. Terpaksa harus dirujuk.


"Kami berharap kepada pemerintah terkait dapat perhatikan untuk pembangunan Polindes di Kelurahan Rabadompu Barat," harapnya.


Akibat ruangan Polindes itu tak layak lagi, petugas Polindes juga manfaatkan Rumah Aspirasi. Namun hanya beberapa saat saja dan kembali meminta satu ruangan di Kantor Kelurahan untuk pelayanan. Sebut Dewi 



"Kami harap semua itu, pemerintah dapat peduli untuk pelayanan Polindes di Kelurahan Rabadompu Barat. Bila perlu dibangun baru demi pelayanan prima," harap Dewi.



Di tempat yang sama, Lurah Kelurahan Rabadompu Barat Sudirman S. Sos, membenarkan adanya kondisi Polindes, Rabadompu Barat. Bahkan ini sangat memprihatinkan. 


"Bila perlu dibangun baru, supaya pelayanan oleh petugas polindes tersebut berjalan dengan baik," ujarnya 


"Insya Allah, saya sebagai Lurah. Akan berusaha dan siap untuk menyampaikan pada pimpinan dalam hal ini Walikota Bima," tambahnya (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update