-->
×

Iklan

MAHAPETA STIE Bima Gelar Lintas Kota se-Pulau Sumbawa

Monday, February 26, 2024 | Monday, February 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-26T04:18:00Z

 

Pelepasan peserta lintas Kota se Pulau Sumbawa oleh Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, MM.Inov diwakili Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Muhajirin, SE, MM dan Pembina MAHAPETA STIE Bima, Mukhlis, SE, MM.





Kota Bima, Garda Asakota.-





Mahasiswa Pecinta Alam (MAHAPETA) STIE Bima menyelenggarakan lomba lintas Kota se-Pulau Sumbawa dengan tema "Tebarkan Kepedulian dan Ciptakan Kreativitas dalam Bersaing". 



Acara ini diikuti oleh 85 tim dari berbagai SMA/SMK/SMP, perguruan tinggi dan komunitas pecinta alam di Pulau Sumbawa, Minggu 25 Februari 2024.



Ketua umum MAHAPETA STIE Bima, Radiansyah, mengatakan lomba lintas Kota ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap alam, memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan, dan mengembangkan kreativitas dalam bersaing.



"Karena dilihat dari latar belakang kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan," ungkapnya.



Selain itu, kata dia, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar pecinta alam dan masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa






Rangkaian acara dimulai dengan pelepasan peserta di garis start di ruang lingkup STIE Bima oleh Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, MM. Inov yang diwakili oleh Wakil Ketua STIE Bima Bidang Kemahasiswaan, Muhajirin, SE, MM dan Pembina MAHAPETA STIE Bima, Mukhlis, SE, MM. 



Para peserta kemudian dihadapkan dengan berbagai rintangan dan tantangan.



Di sepanjang perjalanan, para peserta juga ditugaskan untuk menyelesaikan berbagai pos yang menguji kemampuan mereka dalam kekompakan, pertanyaan umum, dan banyaknya sampah yang dibawa.



Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam, tim dari SMAN 4 kota Bima berhasil keluar sebagai juara pertama, kemudian juara kedua diraih oleh tim dari MAN 1 KOBI A,  dan juara ketiga diraih oleh tim dari SMKN 3 Kota Bima.



Kegiatan Lomba lintas kota diketua panitiai, Fathur Rahman, mengatakan bahwa lomba lintas kota ini terselenggara atas kerjasama MAHAPETA STIE Bima dengan berbagai pihak, terutama Lembaga STIE Bima dan pihak sponsorship .



"Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta dan meningkatkan kecintaan terhadap alam lebih lebih dalam menjaga lingkungan sekitar," kata Radiansyah.



Lomba lintas kota se-Pulau Sumbawa ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan dan menjadi ajang bagi para pecinta alam di Pulau Sumbawa untuk menunjukkan kemampuan dan kecintaan mereka terhadap alam. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update