-->

Notification

×

Iklan

Paripurna PAW, Ketua DPRD Kota Bima Lantik Zulkifli Maman dari Partai Perindo

Wednesday, January 31, 2024 | Wednesday, January 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-31T08:15:13Z






Kota Bima, Garda Asakota.-




Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm, memimpin Rapat Paripurna ke-4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Bima Hj. Ipa Suka dari Partai Perindo digantikan oleh Zulkifli Maman masa jabatan 2019-2024. 



Pelantikan anggota DPRD Kobi ini berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kota Bima, Rabu 31 Januari 2024. Sebagai Ketua DPRD, Dae Pawan, sapaan akrabnya,  menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi Hj Ipa Suka selama menjadi anggota DPRD dan mengucapan selamat pada anggota dewan yang baru saja dilantik Zulkifli Maman.



"Semoga mampu mengemban amanat masyarakat  serta selalu berkolaborasi dengan DPRD Kota Bima," ujar Ketua DPRD Kota Bima.



Sementara itu, Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada  Hj. Ipa Suka yang telah memberikan karya dan pemikiran dalam upaya perbaikan penyelenggaraan daerah selama pengabdian lebih kurang 4 tahun ini. "Terimakasih atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah," ucapnya. 



Keberhasilan suatu Daerah, salah satunya tergantung pada peran serta DPRD terutama pada pelaksanaan program pembangunan. Tentunya kehadiran bapak Zulkifli Maman di lembaga DPRD Kota Bima diharapkan dapat memperkuat kinerja DPRD khususnya dalam merumuskan kebijakan - kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. 



Pengambilan sumpah janji ini merupakan awal bagi Zulkifli Maman untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Dia juga berharap agar Zulkifli Maman dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan. 


"Saya yakin dan percaya, pengambilan sumpah untuk pengangkatan penggantian antar waktu anggota DPRD Kota Bima ini akan memperkuat pelaksanaan tugas dan Fungsi lembaga DPRD untuk menjawab semakin berat dan kompleksnya permasalahan yang dihadapi daerah dan semakin besarnya tuntutan masyarakat kepada pemerintah daerah," tegasnya.

 


Menutup sambutannya, Sekda mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga stabilitas dan keamanan yang ada di daerah kita tercinta ini. Sebagimana diketahui bersama dalam kurun waktu yang kurang dari sebulan kita akan sama-sama menghadap pesta demokrasi. 


"Mari bersama-sama kita berkomitmen untuk mendukung proses pemilihan umum yang mengedepankan rasa tenang dan tentram bagi masyarakat. 


Kita kawal penyelenggaraan pesta demokrasi dengan aman dan damai, Sehingga dapat melahirkan pemimpin terbaik bagi bangsa negara dan daerah," ajaknya seraya menyampaikan ucapab selamat menjalankan tugas kepada Zulkifli Maman dari partai Perindo, selamat bergabung dengan rekan - rekan anggota DPRD yang lain, semoga amanah yang diberikan diatas pundak saudara dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya. 



Zulkifli Maman, yang juga Ketua DPD Perindo Kota Bima mengucapkan rasa syukur atas berjalannya PAW yang lancar dan tertib.  Dia menyampaikan bahwa di sisa waktu jabatan ini tentu akan melanjutkan ikhtiar pengabdian kepada rakyat.



Tetapi untuk sementara pasca PAW hari ini tentu pihak nya berkosentrasi menghadapi Pemilu Legislatif yang tinggal menghitung hari tepatnya tanggal 14 Februari mendatang. 



"Kami akan tetap berjuang dan berikhtiar untuk merangkul suara rakyat," ucap pria plontos yang masih berduka atas kepergian Sang Ibunda tercintanya ini. (GA. 003/212*)

×
Berita Terbaru Update