-->

Notification

×

Iklan

Parade Pakaian Khas Bima, Daeng Lala: Hasil Karya Tenunan UMKM Bima

Saturday, August 12, 2023 | Saturday, August 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-12T07:40:34Z

 

17 Wanita RKB Pulau Lombok saat menampilkan pakaian khas Bima di acara Milad ke-1 WRKB Pulau Lombok di Aula Wijaya Kusuma BPMP NTB, Sabtu 17 Agustus 2023.




Mataram, Garda Asakota.-

 


Salah satu atraksi yang ditampilkan dalam Milad ke-1 Wanita Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok yang digelar pada Sabtu 12 Agustus 2023 di Aula Wijaya Kusuma BPMP NTB adalah Parade Budaya Pakaian Khas Bima.

 


Wakil Ketua Wanita RKB Pulau Lombok, Lala Dahminar, yang juga merupakan kreator Parade Budaya mengungkapkan atraksi Parade Budaya tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pakaian khas Bima seperti ‘Sanggampo Tembe’, Baju Donggo, dan topi ‘Lupe’.

 


“Jadi momentum ini sebagai ajang memperkenalkan pakaian khas Bima. Dan ini ada kaitannya dengan tenunan khas Bima,” jelas srikandi RKB Pulau Lombok yang akrab disapa Daeng Lala ini.

 


Tenunan khas Bima ini menurutnya merupakan kreasi tenunan dari para UMKM yang dibina oleh Wanita RKB.

 


“Salah satu program WRKB Bidang Ekonomi itu salah satunya adalah melakukan pembinaan dan kerjasama dengan UMKM. Inilah salah satunya hasil karyanya,” kata politisi Partai Gerindra yang ikut menjadi Caleg Gerindra untuk DPRD Kota Mataram Daerah Pemilihan Kecamatan Kota Mataram.

 


Kerjasama dengan melakukan promosi hasil karya UMKM tersebut juga menurutnya menjadi salah satu sumber pendanaan bagi wanita RKB Pulau Lombok.

 


Parade Budaya pakaian khas Bima itu sendiri menurutnya ditampilkan oleh 17 Wanita RKB.

 


“Angka 17 sendiri diambil sesuai dengan tanggal kemerdekaan RI yakni 17 Agustus. Dan disponsori oleh ibu Hj Susiana dan ibu Yati Ina Rato,” ungkapnya.

 


Hj Susiana dan Ibu Yati Ina Rato ini menurutnya menjadi sponsor dalam kegiatan Parade Budaya pakaian khas Bima.

 


“Mereka menjadi sponsor dalam busana khas Bima dan ikut membantu dalam kelancaran acara ini,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update