-->

Notification

×

Iklan

Optimis Bisa Pertahankan Kursi Ketua DPRD NTB, Golkar Pasang Strategi Jitu di Pileg 2024

Friday, May 19, 2023 | Friday, May 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-19T14:34:46Z

Ketua Partai Golkar NTB, H Mohan Roliskana.



Mataram, Garda Asakota.-



Partai Golkar Nusa Tenggara Barat menegaskan siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Ini juga ditandai dengan telah didaftarkannya seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) Golkar di KPU beberapa waktu lalu. 



Pada kontestasi 2024 mendatang, partai berlambangkan pohon beringin itu nampaknya memasang target tinggi. Tak tanggung, dari 8 daerah pemilihan (dapil) yang ada, Golkar menargetkan mampu meraih 13 kursi di DPRD NTB. 



"Target kita 13 kursi, saat ini kursi kita totalnya ada 10 (DPRD NTB)," kata Ketua DPD Partai Golkar NTB Mohan Roliskana. Sebagai kesiapan menghadapi "pertarungan" 2024, kata dia, Golkar telah menyiapkan sejumlah "petarung" ditiap dapil menuju Udayana. 



Oleh karenanya, Wali Kota Mataram tersebut mengaku sangat optimis bisa meraih penambahan kursi di DPRD NTB di 2024 nanti. "Yang pasti, kami optimis sekali bisa ada penambahan kursi," kata pria yang dikenal santun dan ramah ini, Jum'at (19/5). 



Menurut dia, semua dapil di NTB yang ada saat ini, memiliki potensi penambahan kursi. Terutama di Dapil Lombok Timur Bagian Utara. Kemudian Dapil Lombok Tengah Bagian Selatan. Begitu juga di Dapil VI Dompu, Bima, dan Kota Bima. 



Meski dinilainya memungkinkan, untuk Dapil di Kota Mataram tak ditampiknya memang cukup ketat. "Memungkinkan, tapi cukup sulit (bertambah satu kursi lagi). Secara realistis memang cukup sulit di dapil kota," ujar Mohan.



"Tapi kita optimis dengan strategi yang sudah kita siapkan. Dan kita (Partai Golkar NTB) juga sangat optimis masih jadi yang terbaik," imbuhnya. Kemudian untuk di Dapil V Sumbawa-Sumbawa Barat, ia mengaku pihaknya telah menyiapkan kader terbaiknya. 



Ini mengingat salah satu kader senior Golkar yakni Busrah Hasan memilih untuk tidak maju lagi lantaran faktor usia. Meski demikian, Mohan Roliskana menegaskan, khusus Dapil V Golkar akan tetap mampu mengamankan bahkan menambah kursi. 



"Dan kita sangat optimis sekali dengan petarung-petarung kami (khususnya di dapil 5 sumbawa-sumbawa barat," tegasnya. Disinggung soal banyak parpol yang mengincar posisi Golkar dan memasang target tinggi, ia menilai itu adalah hal yang wajar. 



"Wajar saja, karena tentu semua partai pasti nemiliki target seperti itu. Kalau ingin merebut, tentu kami akan pertahankan," tegasnya. "Yang pasti, kami sangat optimis tetap bisa menjadi yang terbaik. Kami targetkan sekitar 12 sampai 13 kursi di 2024," demikian Mohan Roliskana menambahkan. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update