-->

Notification

×

Iklan

Meski Anggaran Sangat Terbatas, KONI NTB Optimis Mampu Ikutkan Atlet Pada Ajang Pra PON 2024

Saturday, May 20, 2023 | Saturday, May 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-20T00:38:52Z

 

Ketua Umum KONI NTB, H Mori Hanafi.


 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Mori Hanafi, mengungkapkan meski berada ditengah keterbatasan anggaran, pihaknya mengaku tetap optimis dan yakin mampu mengirimkan sekitar 400 atlet dari sekitar 35-37 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berlaga di ajang Pra PON 2024 yang akan dihelat mulai Juni, bulan depan ini, hingga Oktober nanti.

 


“Meski anggaran saat sekarang sangat terbatas. Kami insha Alloh tetap optimis dan yakin dapat mengirim para atlet yang akan berlaga di ajang Pra PON nanti,” tegas Politisi Nasdem ini yang diketahui akan bertarung menuju Senayan melalui Daerah Pemilihan Pulau Sumbawa kepada wartawan, Jum’at 19 Mei 2023.

 


Dijelaskannya, rencana pelaksanaan Pra PON sendiri menurutnya akan dilaksanakan sekitar Juni, bulan depan ini, sampai dengan bulan Oktober.

 


“Itu tergantung dari Cabor masing-masing. Jadi Juni bulan depan ini akan dimulai,” ujarnya.

 


Pelaksanaan Pra PON sendiri akan dilangsungkan secara terpisah sesuai dengan masing-masing Cabor.

 


“Ada yang di Bali, Surabaya, Jakarta, Kalimantan dan di Aceh,” ungkapnya.

 


Sementara dari sisi ketersediaan anggaran, KONI NTB menurutnya harus bekerja keras lagi untuk mendapatkan anggaran untuk membiayai keikutsertaan para atlet pada pelaksanaan Pra PON ini.

 


“Sebab perkiraan total anggaran untuk membiayai keikutsertaan Cabor dalam ajang Pra PON itu sekitar Rp2 Milyar. Dengan rencana total keterlibatan atlet berjumlah sekitar 400 atlet yang akan ikut Pra PON,” terangnya.

 


Dalam mengatasi problem kesulitan anggaran untuk pembiayaan Pra PON tersebut, pihaknya mengaku tidak akan membebankannya dengan meminta sharing anggaran dari Kabupaten/kota.

 


“Tidak bisa kita minta sharing anggaran dari Kabupaten/kota dan juga kita tidak akan membebankannya pada APBD. Jadi kita akan cari anggarannya dari sponsor-sponsor lain. Insha Alloh pasti ada aja jalannya,” kata Mori.

 


Meski dengan keterbatasan anggaran, KONI NTB tetap yakin dapat mengiri para atlet pada pelaksanaan Pra PON.

 


“Insha Alloh, optimis yakin dan bisa mengirim 35-37 Cabor dalam ajang Pra PON,” tegasnya.

 


Pihaknya optimis pada penyelenggaraan PON Aceh dan Sumatera tahun 2024, partisipasi Cabang Olahraga NTB akan meningkat.

 


“Dari 19 Cabor meningkat menjadi 35-37 Cabor yang Insha Alloh akan lolos di Pra PON,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update