-->

Notification

×

Iklan

Buka Turnamen Sepak Bola di Jatiwangi, Feri Tekankan Sportivitas dan Jaga Kamtibmas

Thursday, August 25, 2022 | Thursday, August 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-25T11:04:31Z

 

Pose bersama Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Lurah, Babinsa, dan Babhinkamtibmas dengan jajaran Panitia Sepak Bola Mini Pemuda Jatiwangi Cup 1.






Kota Bima,  Garda Asakota.-



Guna meningkatkan prestasi dan mencari prestise di dunia olahraga, Forum Pemuda Jatiwangi menggelar kompetisi sepak bola mini. Kompetisi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH.


Acara pembukaan turnamem Sepak Bola Mini ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola NoliQu lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Kamis (25/08/2022). 


Turut mendampingi Wakil Walikota, Lurah Jatiwangi Jumardin, S. Sos, Ketua Panitia Lomba Sepakbola Jatiwangi Cup I Syahran, Karang Taruna, LPM serta tokoh masyarakat, Babinsa dan Babhinkamtibmas.



"Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, kami Pemuda Kelurahan Jatiwangi menyelenggarakan turnamen sepakbola Jatiwangi Cup I, " ungkap Panitia, Syahran.



Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sarana Pemuda untuk bersilaturahmi dengan masyarakat lain yang memiliki hobi yang sama yaitu sepakbola.


"Sesuai data yang dimiliki panitia jumlah tim yang ikut serta 192 club, yang berada di wilayah kota dan Kabupaten Bima," kata pria yang akrab disapa Sabon ini.


Syahran menjelaskan, berdasarkan hasil tecnical meting dan undian jadwal pelaksanaan pertandingan. Menggunakan sistem setengah kompetisi atau gugur, dengan lama waktu jalannya pertandingan sekitar 2 bulan lebih.


"Guna pelaksanaan ini berjalan lancar dan tertib, pihak panitia telah berkomitmen melakukan penjagaan ketat serta bekerjasama dengan pihak penegak hukum.  Agar lomba berjalan tertib dan lancar," katanya.


Wakil Walikota Feri Sofiyan, SH, saat membuka secara resmi turnamen turut mengapresiasi dan mensulport kegiatan positif pemuda setempat, karena mampu menarik dan menghimpun masyarakat yang memiliki hobi sikulit bundar dalam jumlah cukup banyak.


"Mengingat jumlah tim yang banyak seperti yang disampaikan ketua panitia, maka saya mengajak masyarakat untuk menyelenggarakan event ini dengan menjaga sportifitas dan keamanan selama pertandingan digelar," ajaknya.


Ketua DPD PAN Kota Bima itu juga menitipkan harapan pada panitia dan masyarakat setempat, untuk bersama memiliki tanggung jawab dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan berlangsung. Apalagi menjelang partai puncak, akan banyak melibatkan massa yang hadiri untuk menonton.


Tapi bukan berarti penjagaan pada partai awal tidak dilaksanakan, justeru juga diperketat. Terutama pemeriksaan pada penonton atau suporter yang hadir, serta kendaraan yang dibawa. Nanti bila ditemukan seperti senjata tajam, cutter bahka panah agar segera diamankan bersama.


"Penting bagi panitia bersama masyarakat menjaga ketertiban, agar pelaksanaan event silaturahim ini dapat berjalan tertib sejak awal hingga partai final nanti," tambahnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update