Header Ads

Wow, LPA Kota Bima Gelar Lomba Senam Keluarga dan Lomba HUT RI

Salah satu mata lomba perayaan HUT RI 

Kota Bima, Garda Asakota.-

   Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima bersama Gerakan Mbojo Tana'o (GBT), Gerakan Bima Mengajar (GBM) dan Forum Anak (FA) Kota Bima menyelenggarakan kegiatan Senam Keluarga dan Lomba HUT RI. Kegiatan dengan tema "Keluargaku Hebat, Membangun Negeri" ini, berhasil menarik perhatian dan minat keluarga-keluarga hebat Kota Bima. Pasalnya, kegiatan yang telah dihelat sejak Sabtu itu, dihadiri sekitar 400 orang.

     Ketua Panitia bersama, Ade Rahman, M.Pdi, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu penguatan kapasitas keluarga. "Kami ingin mengembalikan kiprah keluarga sebagai wilayah sosial terkecil bagi anak. Sehingga orangtua lebih sadar perannya terhadap tumbuh kembang anak", kata Ade, biasa disapa.


    Ade menjelaskan, untuk hari Sabtu bertempat di Asia Mbojo telah diadakan Lomba menggambar dan mewarnai yang telah diikuti 250 anak. "Sedangkan untuk orangtua yang mengantar anaknya, mereka mengikuti Talkshow Parenting," jelasnya. Talkshow Parenting tersebut, kata dia, bertajuk "Pola asuh, tumbuh kembang dan pendidikan anak" yang menghadirkan Psikolog dan Ketua LPA Kota Bima sebagai narasumber.

   Sedangkan Sabtu malam kemarin, juga diadakan Talkshow bertema "Refleksi fenomena Tramadol di Kota Bima". "Kami menghadirkan BNNK Bima dan ahli kejiwaan menjadi pembicaranya", kata Dosen di IAIN Bima ini. Dia melanjutkan, Minggu kemarin telah diadakan senam keluarga, senam cuci tangan, senam bantuan hidup dasar, cek kesehatan gratis, donor darah, dan lomba-lomba ala HUT RI. Diantaranya lomba lari Bakiak, lomba lari kelereng dan lomba makan kerupuk serta lomba foto profil keluarga.

   Lomba HUT RI dikemas berbeda dengan lomba-lomba yang biasa dilakukan, tim lomba adalah keluarga, dimana satu tim terdiri dari 3 orang Peserta (Anak bersama ayah dan Ibunya/1 org anak dan 2 Dewasa),dimana Keluarga bekerjasama dan menunjukkan kekompakan. Kegiatan lomba dirangkaikan, diawali dengan lomba lari bakiak, dan lari kelereng, dan lomba kerupuk, dimana sang anak digendong oleh orang tuanya saat makan kerupuk, hal itulah yang membuat keseruan semakin hebat.

    Semuanya bertujuan untuk memperkuat hubungan keharmonisan keluarga, utamanya orangtua bisa membangun kebersamaan dan kekompakan dengan anaknya."Sehingga bisa terwujud jalinan emosional yang baik dalam keluarga," paparnya dengan penuh semangat seraya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan puncak acara. "Karena semua kategori lomba diumumkan juaranya sekaligus menerima hadiah-hadiahnya," tambahnya.

    Dia bersyukur, kegiatan tersebut berlangsung meriah dan sukses. "Kedepannya akan ada kegiatan-kegiatan serupa, dalam rangka penguatan kapasitas keluarga," ujar Ade, didampingi pegiat LPA Kota Bima lainnya, Lily Marfuatun. (GA. 212*)

1 comment:

  1. Pengakuan tulus dari: FATIMAH TKI, kerja di Singapura

    Saya mau mengucapkan terima ksih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada MBAH DEWA, saya sudah kerja sebagai TKI selama 5 tahun diMalaysia,dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim ortu di jawa, sudah lama saya mengetahui roomnya mbah ini, juga sudah lama mendengar nama besar MBAH,tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yg mau menipu.tetapi kemarin waktu pengeluaran 8924 , saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan,angka yg diberi Mbah 8924 ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar diMalaysia, tidak ada ongkos pulang,terus beliau bantu kasih angka 4478 setelah saya bantu mahar yg dibutuhkan.mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan Kemarin, ternyata tembuss….!!!
    dapat BLT 250jt, sekali lagi terima kasih banyak MBAH DEWA, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang aja ke sukabumi.buat mbah,saya tidak akan lupa bantuan& budi baik MBAH.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    YANG MAU SEPERTI SAYA HUB:MBAH DEWA DI:082 316 555 388
    ATAU KUNJUNGI SITUS DIBAWAH INI

    KLIK=>> BOCORAN TOGEL HARI INI














    Yang punya room salam jackpot...























    Kesaksian IBU Sri Rahayu Dari sukabumi

    Ingin Berbagi Cerita. dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi
    tapi semenjak saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis
    saya sempat putusasah hampir bunuh diri.tapi untungnya saya buka internet dan menemukan nomor MBAH GEDE
    saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasih solusi
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari MBAH GEDE
    alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI
    terimah kasih MBAH GEDE,mau seperti saya Hub no.MBAH GEDE di:082 337 115 789
    atau lebih jelasnya klik situs dibawah

    klik=> PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL


















    wassalam

    ReplyDelete

elshandy creative. Powered by Blogger.