-->
×

Iklan

Upacara HUT Damkarmat ke-105 Tingkat NTB Dipusatkan di Kabupaten Bima

Thursday, March 7, 2024 | Thursday, March 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T11:19:17Z

 

Bupati dan Wabup Bima di momentun HUT Damkarmat ke 105 tingat Provinsi NTB di halaman kantor Bupati Bima, Kamis (7/3/2024)




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 korps Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tingkat Provinsi NTB, Kamis (7/3/2024) dipusatkan di  lapangan upacara kantor Bupati Bima jalan Soekarno -Hatta nomor 1 Kecamatan Woha.


HUT kali ini mengangkat tema  Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi". 




Selain Bupati Bima yang bertindak sebagai inspektur upacara, juga hadir Wabup Bima, H. Dahlan M.Noer,  unsur Forkopimda, Kadis Damkarmat Kabupaten/Kota se-NTB, para pejabat Struktural, Fungsional dan Staf OPD lingkup Pemkab Bima.


Inspektur Upacara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, menyampaikan  beberapa poin amanat Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof.Drs.H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., P.hD.


Ia mengingatkan jajaran Damkarmat agar senantiasa memprioritaskan aspek pencegahan dalam penanggulangan kebakaran. 


Menurutnya, tugas pemadam kebakaran tidak hanya bekerja pada saat kebakaran, juga harus mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat serta melibatkan masyarakat dalam program penanggulangan kebakaran di daerah


Tugas pemadam kebakaran yang demikian kompleks saat ini masih belum dapat diselenggarakan secara optimal di daerah. Untuk itu, kata dia, perlu satu bentuk kelembagaan mandiri agar dapat mengelola anggaran dan sumber daya manusia secara maksimal sesuai dengan kebutuhan. 


Pantauan langsung wartawan, bertindak selaku Komandan Upacara, Didi Fahdiansyah, ST MT (Kadis Damkarmat Kota Bima) dan perwira Upacara  H. Sahabuddin,S.Sos, M.Si (Kadis Damkar Dan Penyelamatan Kabupaten Sumbawa).


Setelah upacara berlangsung, kegiatan ini diwarnai dengan atraksi simulasi penjinakan ular dan edukasi penanganan ular oleh Tim Damkarmat Kabupaten Sumbawa,  atraksi simulasi alat pemadam api ringan (APAR) oleh tim Damkarmat Kabupaten Bima, atraksi simulasi fire ground oleh Damkarmat Kota Bima dan konvoi mobil pemadam kebakaran dan penyelamatan gabungan. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update