-->

Notification

×

Iklan

Pasar Ramadhan di Kawasan Masjid Agung Al-Muwahiddin Bima Sediakan Beragam Menu Buka Puasa

Wednesday, March 13, 2024 | Wednesday, March 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T01:08:56Z

 

Suasana keramaian Pasar Ramadhan 1445 Hijriah di kawasan Masjid Agung Al-Muwahiddin Bima, Selasa sore (12/3/2024). 



Kota Bima, Garda Asakota.-



Pasar Ramadhan di dua tempat strategis Kota Bima yakni di kawasan Masjid Agung Al-Muwahiddin dan lapangan Merdeka, dipadati pengunjung di hari pertama puasa, Selasa (12/3/2024). 


Pantauan langsung wartawan, meski sempat terkendala hujan, aktivitas pasar Ramadhan yang menyajikan beragam kuliner maupun beraneka ragam penganan khas Bima ini berjalan lancar. Warga terlihat antusias mendatangi dua tempat itu untuk mencari takjil buka puasa  


Khusus pasar Ramadhan di kawasan Masjid Agung Al-Muwahiddin Bima Pemerintah Kota Bima sengaja menyediakan areanya tahun ini dalam rangka mendorong pertumbuhan pengembangan UMKM.



Kegiatan pasar Ramadhan yang melibatkan sebanyak 150 pelaku UMKM tersebut, juga sengaja dihelat sebagai wahana promosi Masjid Raya yang menjadi icon baru di Kota Bima.


"Tujuan dari pasar Ramadhan ini melayani masyarakat untuk mendapatkan produk makanan dan minuman siap saji selama bulan suci ramadhan dan untuk meningkatkan pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual makanan dan minuman siap saji," ungkap Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, H. Tafsir.


Diakuinya, Pasar Ramadhan ini akan berlangsung selama 1 bulan yaitu mulai dari tanggal 12 Maret 2024 sampai selesai, bertempat di depan Masjid Raya Al-Muwahiddin Kota Bima.


Sesuai arahan Pj. Wali Kota Bima, bahwa pasar ramadhan tahun ini difokuskan pada 1 titik saja yaitu di depan masjid raya. 


Bagi pelaku UMKM yang masih berjualan di lokasi awal di didepan Asi Mbojo pihaknya berharap untuk dapat fokus berjualan di lokasi yang ditetapkan oleh pemerintah.


Untuk pasar Ramadhan di lapangan Merdeka murni inisiatif dari masyarakat sekitar. "Tetapi memang harus kita satukan di depan Masjid Raya melalui himbauan, padahal jauh-jauh hari sebelumnya kami sudah sosialisasikan," tandasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update