-->

Notification

×

Iklan

Tim HJ Wartiah Berharap Bawaslu dan KPU RI Atensi Permintaan Sanding Data di Sejumlah TPS di Lobar

Wednesday, March 13, 2024 | Wednesday, March 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T08:03:00Z

 

Tim Pemenangan HJ Wartiah, Yas Arman Prayatna (Kanan), Selasa 12 Marer 2024 di Sekarbela Mataram.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Tim Pemenangan HJ Wartiah Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor Urut 02 Daerah Pemilihan (Dapil) Pulau Lombok atau NTB 2 menegaskan akan terus mengawal dan memantau proses pelaksanaan rekapitulasi suara DPR RI sampai pada tingkatan pleno terakhir di KPU RI.

 


“Kami tetap akan kawal dan pantau pelaksanaan rekap suara DPR RI itu sampai pada pleno akhir di KPU RI,” tegas Koordinator Tim Pemenangan, Yas Arman Prayatna kepada sejumlah wartawan, Selasa 12 Maret 2024.

 


Penting baginya mengawal dan memantau pelaksanaan rekap tersebut dikarenakan menurutnya terdapat sejumlah permasalahan-permasalahan pada sejumlah TPS di dua Kabupaten yakni Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Barat yang masih harus dilakukan sanding data.

 


“Dan untuk sejumlah TPS di Lombok Tengah ada yang sudah berhasil dilakukan penyandingan data berdasarkan hasil rekomendasi Bawaslu. Sementara untuk sejumlah TPS di Kabupaten Lobar dimasukan dalam D Form sebagai kejadian khusus dan kami berharap pada pleno akhir di KPU RI, kasus ini juga dapat dibacakan dan dapat menjadi atensi,” kata Arman didampingi Samsul Rizal.

 


Sanding data di sejumlah TPS di Lombok Tengah menurutnya merupakan hasil rekomendasi Bawaslu NTB yang didasari atas laporan yang disampaikan Tim Pemenangan HJ Wartiah kepada Bawaslu NTB pada 08 Maret 2024 atas adanya dugaan bertambahnya suara Caleg DPR RI dari partai yang sama dan berkurangnya suara HJ Wartiah.

 


“Dan berdasarkan sanding data itu suara yang bertambah itu sebesar 404 suara akhirnya dikembalikan menjadi sekitar 283 suara. Jadi itu membuktikan bahwa apa yang kami laporkan itu terbukti adanya dengan adanya suara yang dikembalikan pada saat sanding data itu,” ujar Arman.

 


Indikasi adanya kecurangan yang lebih besar dari Lombok Tengah itu menurutnya juga terjadi di Lombok Barat.

 


“Selain adanya dugaan penambahan suara pada Caleg lain di internal partai yang sama yakni sekitar 600 lebih suara juga ada pengurangan suara HJ Wartiah. Hanya saja untuk kasus ini belum dilakukan sanding data,” beber Arman.

 


Pihaknya berharap pada saat pleno akhir rekapitulasi suara DPR RI Dapil NTB 02 Pulau Lombok yang akan dilaksanakan KPU RI, bisa dilakukan sanding data untuk kasus yang kami telah laporkan ke Bawaslu ini.

 


“Kami berharap Bawaslu RI nanti bisa membacakan Form Kejadian Khusus kasus yang kami laporkan dalam rapat Pleno KPU RI agar ada pelaksanaan sanding data ditempat-tempat yang kami anggap bermasalah itu,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update