-->
×

Iklan

NTB Bakal Jadi Tuan Rumah Rakornas KPI dan Hari Siar Nasional, Bunda Ajeng: PJ Gubernur Sudah Berikan Lampu Hijau

Tuesday, March 26, 2024 | Tuesday, March 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-26T14:10:13Z

 

Ketua KPID NTB, Ajeng Roslinda Motimori, dan Kadis Kominfotik NTB, Dr Najamuddin Amy, saat berada di KPI Pusat, 22 Maret 2024.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ajeng Roslinda Motimori, mengungkapkan KPID Provinsi NTB menjadi salah satu  kandidat Provinsi yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI se-Indonesia dan perayaan Hari Siar Nasional (Hasiarnas) yang rencananya akan digelar selama empat hari pada sekitar Mei 2024 ini.

 


“Provinsi NTB menjadi salah satu Provinsi yang ditunjuk sebagai tuan rumah Rakornas tersebut dan akan bersaing dengan Kaltim serta Sulawesi Utara atau Manado,” ungkap sosok yang dikenal akrab dengan awak media ini, Selasa 26 Maret 2024.

 


Menurutnya, sinyal kuat KPI Pusat akan menjadikan Provinsi NTB sebagai tuan rumah Rakornas KPI dan penyelenggara Hari Siar Nasional terlihat dari adanya pertemuan PJ Gubernur NTB dengan Tim KPI Pusat di Jakarta.

 


“Beberapa waktu lalu, Tim KPI Pusat sudah bertemu dengan PJ Gubernur dan PJ Gubernur memberikan lampu hijau akan kesiapan NTB dalam melaksanakan Rakornas KPI tersebut. Kami berharap nantinya ada titik temu dan Tim KPI Pusat akan menetapkan NTB sebagai tuan rumah Rakornas,” terangnya.

 


Sinyalemen Provinsi NTB akan ditetapkan sebagai tuan rumah Rakornas KPI tersebut menurutnya sudah terlihat jelas indikatornya dimana pada saat KPID NTB beserta Kadis Kominfotik NTB menggelar pertemuan dengan KPI Pusat diterima secara terbuka oleh seluruh Tim KPI Pusat dengan tujuh komisioner KPI Pusat dan Sekjen KPI Pusat.

 


“Ini berbeda dengan saat KPI Pusat menerima kehadiran Provinsi lain seperti Kaltim dan Sulut. Dan pada saat itu, KPID NTB beserta Kadis Kominfotik mempresentasikan materi supporting yang berkaitan dengan apa saja dukungan pada saat pelaksanaan Rakornas. Dan Insha Alloh, Tim KPI Pusat akan menetapkan NTB sebagai tempat pelaksanaan Rakornas KPI Pusat,” katanya dengan nada optimis.

 


Saat sekarang menurutnya, KPID NTB tengah gencar melakukan promo kesiapan NTB sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakornas dengan melakukan koordinasi dan mengecheck kesiapan NTB dalam melaksanakan gawe besar KPI Pusat tersebut.

 


“Mengechek kesiapan NTB dalam melaksanakan berbagai agenda Rakornas yang telah disiapkan karena nantinya agenda Rakornas itu akan dirangkaikan dengan agenda Hari Siar Nasional yang akan dihadiri oleh seluruh Lembaga Penyiaran seluruh Indonesia dan seluruh KPID se-Indonesia dengan total peserta yang akan hadir itu sekitar 300 lebih peserta,” jelasnya.

 


“Jadi mencari titik temu antara kesiapan daerah dengan pihak penyelenggara karena sebagian besar anggarannya nanti akan ditanggung oleh Pusat dan untuk supportingnya itu nanti akan ditanggung oleh Daerah. Hal inilah yang nantinya akan dikoordinasikan,” timpalnya.

 


 Tim KPI Pusat menurutnya berencana akan menggelar Rakornas di NTB itu yakni di Kawasan Mandalika Lombok Tengah.

 


“Tim KPI Pusat juga sudah melakukan survey hotel dan rencananya mereka akan menggelar rapat teknis itu di kawasan sirkuit di Mandalika,” ujarnya.

 


Karena akan dirangkaikan dengan Hari Siar Nasional, menurutnya, keterlibatan lembaga siar nasional juga nantinya akan sangat intens.

 


“Ditambah lagi nantinya akan ada pelibatan UMKM lokal dalam kegiatan tersebut. Dan juga nantinya akan ada agenda fashion show pakaian adat Samsambo dari peserta Rakornas dan Hari Siar Nasional,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update