-->

Notification

×

Iklan

Masuk Bulan Ketiga Belum Dapat Gaji, Ratusan Karyawan PT Tukad Mas Cabang Bima Mogok Kerja

Monday, March 4, 2024 | Monday, March 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-04T04:19:33Z

 

Para pekerja PT Tukad Mas Cabang Bima yang melaksanakan aksi mogok kerja, Senin 4 Maret 2024.






Kota Bima, Garda Asakota.-





Ratusan karyawan PT. Tukad Mas Cabang Bima, Senin ini (4/3/2024) melakukan aksi mogok kerja. Tidak saja aksi mogok kerja, ratusan karyawan pekerja lapangan tersebut berkumpul di depan kantornya yang berlokasi di Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.





Tujuannya tidak lain yaitu menuntut gaji yang sudah dua bulan dan masuk bulan ketiga pada Maret 2024 ini, agar segera dibayarkan 



Basrin mewakili para pekerja bagian lapangan mulai dari Sopir, tenaga perbengkelan, tenaga AMP, cluser dan lainya tersebut  menyatakan sikap dan keluhan yang sama, menanyakan dan menuntut agar gaji bulanan sebagai kewajiban perusahaan pada mereka segera di selesaikan.




"Dua bulan belum digaji, sempat masuk kerja harapannya agar dapat gaji dan bisa ketemu bos, namun hanya dijanjikan saja. Belum ada kesimpulan sama sekali akan dibayar kapan gaji kami," kata Basrin yang berkumpul mogok kerja di depan kantor PT Tukad Mas.





Biasanya kata tenaga lapangan PT Tukad Mas gajian tiap bulan sekitar tanggal 10 atau paling telat tanggal 15. Tetapi kali ini, sudah dua bulan lebih mereka belum digaji.




Ironisnya keluh mereka justru staf di ruangan atau orang kantor tetap terima gaji bulanan. "Hanya tenaga lapangan yang belum terima gaji," ungkapnya.




Sementara itu, unsur pimpinan PT Tukad Mas, mulai dari M Salim, Dedi Hermawan dan sejumlah lainya yang dihubungi secara langsung di Kantornya, tidak terlihat. Dihubungi via seluler beberapa kali pun tidak ada jawaban sama sekali alias tidak menjawab.



Security yang bertugas di Pos Pengamanan Rahmatullah, mengaku tidak bisa berbuat banyak karena itu urusan pimpinan kantor. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update