-->

Notification

×

Iklan

Hadiri Pameran Pertanian, PJ Gubernur: NTB Terus Berkolaborasi Wujudkan Kemandirian Pangan

Tuesday, February 27, 2024 | Tuesday, February 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-28T03:30:47Z

 

PJ Gubernur NTB, HL Gita Ariadi berpose bersama saat menghadiri acara pameran pertanian pada 26 Februari 2024.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi menghadiri acara pembukaan sarasehan, seminar nasional dan pameran pertanian organik dalam rangka peringatan puncak ulang tahun Masyarakat Petani Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) Ke - 24 di kantor Brida Provinsi NTB, Senin (26/02/24).

 


Miq Gita sapaan akrabnya penjabat Gubernur NTB mengungkapkan bahwa NTB terus berkolaborasi untuk mewujudkan kemandirian pangan bagi seluruh masyarakat NTB. Kemandirian pangan merupakan ikhtiar bersama yang harus di sukseskan bersama baik pemerintah dan masyarakat.

 


"Alhamdulillah NTB sejak tahun 1984 telah mengubah status dari rawan pangan menjadi lumbung pangan nasional," ungkap Miq Gita.

 


Hal itu dibuktikan bahwa Provinsi NTB merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang belum terjamah beras impor. Sehingga kedepannya, kemandirian pangan merupakan fokus pemerintah untuk tetap dijaga.

 


"Kami komitmen untuk mempertahankan daerah kita menjadi daerah mandiri pangan," jelasnya.

 


Sementara itu, Ketua Maporina Provinsi NTB, Prof Ir H Sarjan mengungkapkan bahwa rangkaian ulang tahun Maporina yang Ke - 24 untuk mensosialisasikan bagaimana pertanian organik yang efisien dan kualitas hasil yang cukup baik.

 


"Kita harapkan bahwa UMKM anggota Maporina terus meningkat dalam mendukung usaha tani yang dilakukan secara organik," jelasnya.

 


Selain itu, lanjutnya, Maporina merupakan organisasi yang dibentuk juga untuk mendekatkan para produsen dengan para konsumen. (**)

×
Berita Terbaru Update