-->
×

Iklan

Bagian Kesra Pemkab Bima Masuk Sekolah, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Penyakit Menular

Thursday, February 22, 2024 | Thursday, February 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-21T22:15:38Z



Kegiatan sosialisasi tentang bahaya laten Narkoba dan bahaya penyakit menular HIV AIDS yang dihelat Pemkab Bima melalui Bagian Kesra Setda.








Kabupaten Bima, Garda Asakota.-






Pemerintah kabupaten Bima melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah terus meningkatkan kesadaran generasi muda tentang bahaya laten Narkoba dan bahaya penyakit menular HIV/AIDS dengan  melakukan serangkaian kegiatan penyuluhan tentang Penyuluhan Bahaya laten Narkoba dan bahaya penyakit Menular HIV/AIDS adalah program pemerintah daerah setiap tahun yang dilaksanakan dibeberapa sekolah SMP dan SMA yang berada di Wilayah Kabupaten Bima.



Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H, Jubair, S,Ag, kepada wartawan Selasa (20/02/2024) menjelaskan bahwa pada tahun ini pihaknya fokus pada kegiatan penyuluhan bagi  pelajar SMA melalui beberapa tahap di beberapa kecamatan seperti SMAN 3 Donggo, SMAN 1 Soromandi, SMAN 1 Sape, SMAN 1 Lambu dan SMA di Kecamatan  Langgudu, Monta, Tambora/Sanggar, Woha, Belo, Palibelo. 




Tahap berikutnya, sosialisasi menyasar  SMA Kecamatan  Wawo, SMA Kecamatan Bolo, Madapangga, Ambalawi dan Wera.




Jubair menegaskan, penyuluhan tentang bahaya laten Narkoba dan bahaya penyakit menular HIV/AIDS secara berkala di kalangan pelajar merupakan bentuk tanggungjawab Pemerintah Daerah terhadap masa depan generasi bangsa. 





Sosialisasi ini, kata dia, memberikan wawasan dan pemahaman bahwa narkoba dan penyakit HIV/AIDS adalah musuh bersama yang dapat menghancurkan moral bangsa dan merusak kesucian agama.




Dalam penyuluhan, para pelajar dibekali wawasan kebangsaan, pembinaan keimanan dan ketaqwaaan sebagai benteng pertahanan generasi muda  sebagai pelanjut kehidupan berbangsa dan bernegara, berkolaborasi dengan BNNK Bima, RSUD Bima, UPT. Puskemas Kecamatan dan Komisi Penanggulan Aids (KPA) Kabupaten  Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update