-->

Notification

×

Iklan

Pembangunan BSI Dimulai, Pj Walikota Minta Lurah dan Camat Berpartisipasi di Bidang Kebersihan

Monday, October 9, 2023 | Monday, October 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-09T09:25:31Z

 

Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T, menyampaikan sambutan di acara peletakan batu pertama pembangunan Bank Sampah Induk (BSI).




Kota Bima, Garda Asakota.-




Pj Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Bank Sampah Induk (BSI), bertempat di halaman kantor DLH Kota Bima, Senin, 9 Oktober 2023.


Rum yang hadir bersama Asisten II Setda, Kepala DLH, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Sekretaris Diskominfotik, Camat se-Kota Bima dan Lurah menekankan kepada seluruh Camat dan Lurah yang hadir agar ikut bertanggungjawab dalam menjaga kebersihan.


"Agar Bank Sampah Induk ini tidak menjadi tanggungjawab DLH saja, namun di lapangan pak lurah dan pak camat perlu turut berpartisipasi  sebagai penanggung jawab kebersihan di lingkungannya," ucapnya.




Dia juga menyampaikan bahwa pada tahun depan masalah kebersihan yang ada di Kota Bima akan di dukung penuh dalam anggaran.


"Tahun anggaran 2024 nanti,  saya akan support masalah kebersihan, berapapun anggarannya, terutama kebersihan di pasar, pasar kita harus bersih, karena kebersihan sebagian daripada iman," ujarnya.


Selama 1 tahun kedepan ingin menyelesaikan masalah sampah serta sumber mata air bersih yang menjadi masalah krusial bagi masyarakat Kota Bima.


"Selama kita bisa menyelesaikan masalah sampah ini, pasti sumber mata air kita bisa baik, juga untuk masalah kendaraan sampah tolong dioptimalkan jadwal dan biaya operasionalnya, pemeliharaannya juga diperhatikan, agar target kita dalam penanganan sampah ini bisa berjalan dengan baik," ucapnya.


Dengan mengusung slogan "Kota Bima Marewo" yang mempunyai arti Kota Bima berkeliling, Pj Walikota Bima akan berkeliling dari mesjid ke mesjid untuk mengajak warga serta ASN untuk beribadah bersama sekaligus meninjau kebersihan lingkungkan di lingkup Kota Bima.


"Apalagi Kota Bima ini sudah terkena beberapa kali banjir, ini menjadi tanggungjawab buat saya untuk menjaga kebersihan dalam hal menanggulangi bencana banjir, insyaallah jika kita berbuat amalan baik dalam menjaga kebersihan dan beribadah sholat tepat waktu, In shaa Allah, allah jaga kita dengan baik," tuturnya.


Selain itu, Rum juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota Komisi VII DPR-RI H. Muhammad Syafruddin, ST., MM, yang telah menginisiasi  terlaksananya program bantuan Bank Sampah Induk Kota Bima. Hal ini merupakan wujud pengabdian nyata beliau sebagai representasi wakil rakyat dari daerah pemilihan pulau Sumbawa.


"Semoga dengan lindungan Allah S.W.T pengerjaan pembangunan ini berjalan dengan baik," tutupnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update