-->

Notification

×

Iklan

Atasi Kebutuhan Air Bersih di Kota Bima, PJ Walikota Akan Bentuk UPTD Air Minum

Monday, October 9, 2023 | Monday, October 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-09T10:40:49Z

 

PJ Walikota Bima, Ir H Mohammad Rum, MT.



Kota Bima, Garda Asakota.-

 


Kebutuhan akan air bersih menjadi salah satu fokus perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawah kepemimpinan Penjabat (PJ) Walikota Bima, Ir H Mohammad Rum, MT.

 


“Kebutuhan akan air bersih ini menjadi salah satu fokus perhatian kita. Paska pelantikan PJ Walikota, semua kepala OPD saya ajak bertemu dengan kepala BPPW (Balai Prasarana Permukiman Wilayah) Provinsi NTB untuk memastikan adanya program air bersih dari APBN,” terang pria yang dikenal supel ini kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Senin 09 Oktober 2023.

 


Menurutnya BPPW NTB berjanji akan membantu kebutuhan program air bersih di Kota Bima.

 


“Insha Alloh BPPW NTB akan membantu hanya saja harus ada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang dibentuk terlebih dahulu,” ujarnya.

 


Pihaknya mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari PJ Gubernur untuk pembentukan UPTD Air Minum.

 


“Nanti UPTD ini akan berada dibawah Dinas PUPR dan bersifat mandiri dalam pengelolaan air minum di Kota Bima,” terang pria yang juga tengah menggalakan program Sholat berjamaah di Lingkup Pemkot Bima ini.

 


Saat sekarang pihaknya berencana akan menerbitkan Peraturan Walikota terkait dengan pembentukan UPTD Air Minum agar secepatnya bisa diproses oleh BPPW untuk mendapatkan anggaran dari APBN serta melakukan intervensi dalam mencari sumber mata air serta dalam sistem instalasinya.

 


“Sementara untuk penyambungan jaringan ke rumah-rumah akan dilakukan oleh Pemerintah Kota,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update