-->
×

Iklan

Bertemu Pengusaha Spanyol, Efendi Kusnandar Ajak Berinvestasi di Kabupaten Bima

Friday, October 13, 2023 | Friday, October 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-12T23:50:32Z

 

Balon Bupati Bima, Efendi Kusnandar berpose bersama Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Indonesia, H.E. Mr. Francisco De Asis Aguilera Aranda.




Jakarta, Garda Asakota.-

 


Investasi merupakan salah satu cara untuk mendorong kemajuan daerah. Daerah-daerah yang sangat minim investasi, pergerakan kemajuannya akan menjadi sangat lamban. Akan tetapi bagi daerah yang membuka diri dengan investasi, maka kemajuannya akan lebih pesat.

 


Demikian salah satu poin penegasan Bakal Calon (Balon) Bupati Bima, Efendi Kusnandar, kepada wartawan usai menghadiri acara Nasional Kebangsaan Spanyol yang dihadiri oleh para pengusaha besar kerajaan Spanyol dan Indonesia di Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023.




Tokoh muda yang juga merupakan Direktur Utama PT Amira Sejahtera ini mengaku selain bertemu langsung dengan Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Indonesia  H.E. Mr. Francisco De Asis Aguilera Aranda. Ia juga mengaku bertemu pengusaha Spanyol dan Indonesia dalam momentum acara tersebut seperti Richard Thomas Hererro dari PT Ecoener, kemudian ada Komisaris Utama PT IMIP, Hendrawan Supanji, dan Dirut Utama PT. Dredolf Indonesia, Gunawan, ST.

 


“Alhamdulillah, momentum tersebut bisa kita manfaatkan untuk memperkenalkan berbagai potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Bima. Dan mereka mengaku tertarik untuk berinvestasi,” ujar pria yang akrab disapa Muma EK ini.

 


Sosok yang akan bertarung sebagai Balon Bupati Bima di Pilkada 2024 ini mengaku jika dirinya terpilih menjadi Bupati Bima, maka ia akan menjadikan aspek investasi menjadi salah satu aspek yang menjadi prioritas utamanya.

 


“Aspek investasi akan menjadi salah satu aspek prioritas. Dan salah satunya adalah mengajak para pengusaha Spanyol ini untuk berinvestasi di Kabupaten Bima,” cetusnya.

 


Peluang masuknya investasi di Kabupaten Bima menurutnya sangatlah besar. Apalagi Kabupaten Bima memiliki sumber daya alam yang cukup besar.

 


“Sumber daya alam Kabupaten Bima itu sangatlah besar. Jika dikelola dengan baik dan ada dukungan investasi, maka ini tentu akan berdampak sangat signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima,” ujar Muma EK.

 


Terbukti menurutnya, Direktur Utama PT Ecoener, Richard Thomas Herrero, mengaku tertarik untuk menjajaki investasi di Kabupaten Bima dan menyatakan siap berkunjung ke Kabupaten Bima.

 


"Iya, Direktur Utama PT Ecoener Insha Allah akan mengunjungi Kabupaten Bima,” timpalnya.

 


PT Ecoener sendiri menurutnya sempat intens berdiskusi dengan dirinya soal potensi dan peluang investasi di Kabupaten Bima seperti potensi dan peluang di bidang pariwisata, pertanian, peternakan dan kelautan, serta di sektor Energi.

 


“Dan mereka mengaku tertarik berinvestasi di sektor energi karena perusahaan Ecoener ini bergerak di Bidang Energi,” akunya.

 


Intensitas komunikasi dan membangun diskusi dengan para pengusaha baik pengusaha dalam negeri maupun pengusaha luar negeri, menurut Muma EK, merupakan salah satu cara promosi dan menarik minat mereka untuk mau berinvestasi di daerah.

 


“Inilah yang disebut political action itu. Apalagi nantinya disertai dengan pemberian kemudahan dalam pengurusan perizinan dan menghindari pungli. Maka akan lebih mudah lagi menarik hadirnya investasi di daerah,” pungkasnya. (**)

×
Berita Terbaru Update