-->

Notification

×

Iklan

Antusias Disambut Warga, Efendi Kusnandar: Masyarakat Siap Sambut Era Baru Kepemimpinan di Kabupaten Bima

Wednesday, September 27, 2023 | Wednesday, September 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T04:26:31Z

 

Bakal Calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar, saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.




Bima, Garda Asakota.-

 


Tingginya antusiasme masyarakat disejumlah kecamatan di Kabupaten Bima saat menyambut agenda silaturahmi yang digelar oleh Bakal Calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar, membuat sosok pengusaha muda ini makin bersemangat untuk tampil di kancah Pemilukada 2024 mendatang.

 


“Alhamdulillah sambutan masyarakat makin antusias dalam menyambut dan menerima kehadiran kami. Mereka juga mengaku sangat senang dan siap menyambut era baru kepemimpinan di Kabupaten Bima pada Pemilukada 2024 mendatang,” kata pria yang juga Bendahara Umum Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok ini kepada wartawan, Selasa 26 September 2023.

 


Sejumlah desa yang berada di enam Kecamatan di Kabupaten Bima pun dijelajahinya pada beberapa waktu lalu.

 


Menariknya, ia menemukan seperti di beberapa desa di Kecamatan Langgudu, adanya potensi rumput laut yang dijadikan sebagai mata pencaharian masyarakat.

 


“Hanya saja terkendala pada aspek harganya yang masih rendah serta pada aspek pemasarannya masih sangat lemah. Masyarakat berharap agar potensi rumput laut yang dikelola masyarakat ini dapat mendongkrak nilai pendapatan mereka,” kata pria yang akrab disapa Muma EK ini.

 


Menurutnya, problem masih rendahnya harga rumput laut dan lemahnya pemasaran disebabkan karena belum adanya investor atau pengusaha besar yang melirik potensi rumput laut masyarakat.

 


“Solusi untuk menaikan harga rumput laut masyarakat adalah harus ada investasi yang dihadirkan disana. Ini yang akan kita coba carikan solusinya,” kata Muma EK

 


Dengan adanya investasi, menurutnya, persoalan harga dan aspek pemasaran rumput laut bisa teratasi.

 


“Minimal nantinya ketika ada investasi maka gudang penampungan rumput laut itu akan dibangun. Dan petani rumput laut bisa langsung memasarkan rumput laut pada pengusaha tersebut dengan harga yang tentunya menjanjikan,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update