-->

Notification

×

Iklan

Revitalisasi GOR Mampis Rungan Sumbawa Mulai Direncanakan, Mori: Akan Berkapasitas 3 Ribu Penonton

Tuesday, August 8, 2023 | Tuesday, August 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-08T08:00:07Z

 

Ketua Umum KONI NTB, H Mori Hanafi.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Meski perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028 NTB dan NTT, masih beberapa tahun lagi. Akan tetapi, upaya perbaikan dan rehab sejumlah sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan kegiatan akbar tersebut mulai direncanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

 


“Salah satu sarana olahraga yang akan kita revitalisasi adalah Gelanggang Olahraga (GOR) Mampis Rungan Sumbawa,” ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Mori Hanafi, kepada wartawan, Senin 07 Agustus 2023.

 


Menurut pria yang juga Ketua Umum Asprov PSSI NTB ini, GOR Mampis Rungan rencananya bakal direvitalisasi dengan kapasitas tiga (3) ribu penonton.

 


“Kita berencana merevitalisasi GOR tersebut untuk memenuhi standar penyelenggaraan PON 2028 dengan kapasitas sekitar tiga ribu penonton,” timpalnya.

 


Dengan direvitalisasinya GOR kebanggaan masyarakat Sumbawa itu, diharapkan nantinya bisa digunakan untuk gelaran PON.

 


"Revitalisasi sebagai upaya untuk memvitalkan kembali gedung ini karena saat ini kondisinya sudah mengalami degradasi atau kemunduran agar bisa digunakan kembali secara maksimal dan sesuai standar," sambung mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat tiga periode tersebut.

 


Mori Hanafi mengaku dirinya sudah melakukan pengecekan dan melakukan pengambilan gambar beberapa fasilitas di bagian dalam gedung serta bagian luar dan beberapa fasilitas lain di area GOR Mampis Rungan.

 


"Sudah saya cek semua fasilitas gedung dan memang sempit serta daya tampungnya sedikit, sehingga untuk saat ini belum bisa digunakan sebagai lokasi pertandingan tingkat nasional," ungkapnya.

 


Oleh karenanya, masih kata politisi Partai NasDem tersebut, GOR Mampis Rungan akan direhab. Beberapa bagian akan dibangun dan ditata ulang. Bahkan panjang dan lebar gedung utama akan ditambah.

 


"Tribun penonton akan kita bangun dengan bentuk leter O atau melingkar dengan daya tampung hingga tiga (3) ribu penonton, sehingga GOR ini akan bertaraf nasional bahkan Internasional," jelas Mori Hanafi.

 


Menurutnya Kabupaten Sumbawa nanti akan menjadi salah satu lokasi PON 2028 dengan dua cabang olahraga.

 


"GOR Mampis Rungan ini akan menjadi salah satu lokasi pertandingan dua cabang olahraga PON 2028 nanti," tegas Mori Hanafi.

 


Dengan revitalisasi ini, tentunya bukan saja dihajatkan untuk PON, namun juga untuk jangka panjang. Yakni sebagai lokasi olahraga masyarakat dan khususnya para atlet di Sumbawa.

 


"Mohon do'a dan restu dari masyarakat Sumbawa, semoga cita-cita ini bisa kita laksanakan," demikian Mori Hanafi. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update