-->

Notification

×

Iklan

Bang Zul: Insha Alloh, Akan Hadir di Mandalika Sirkuit Kuda Pacu Internasional

Thursday, August 3, 2023 | Thursday, August 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-03T00:21:37Z

 

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, mengungkapkan akan membangun sirkuit kuda pacu internasional di Mandalika Lombok Tengah (Loteng).

 


“Insha Alloh akan hadir di Mandalika Lombok Tengah, sirkuit kuda pacu internasional,” tulis Gubernur yang akrab disapa Bang Zul diakun media sosialnya, 01 Agustus 2023.

 


Pembangunan sirkuit kuda pacu internasional di Mandalika tersebut menurutnya akan menyemangati persiapan NTB untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028.

 


“Ini akan menyemangati persiapan kita untuk jadi Tuan Rumah PON 2028 dan merebut medali dari cabang berkuda,” kata Bang Zul.

 


Para pecinta kuda pacu di NTB, sambung Bang Zul, harus beradaptasi dan berubah dengan tradisi aturan pacuan kuda lama yang selama ini diterapkan.

 


“Kita harus beradaptasi dan berubah. Putarnya putar kanan dan jokinya tidak boleh Joki kecil lagi,” ungkap Gubernur yang memiliki hobi memelihara kuda pacu ini.

 


Dengan hadirnya sirkuit kuda pacu internasional ini, NTB kata Bang Zul  akan menjadi kiblat pacuan kuda baik ditingkat Nasional maupun Internasional di masa yang akan datang.

 


“Ini akan menjadi cara baru bagi kita untuk menarik investasi dan pengunjung datang ke daerah kita ini,” timpalnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update