-->

Notification

×

Iklan

Selain Lobi Stadion untuk Pulau Lombok, Mori Hanafi Juga Gerak Cepat Lobi Stadion Mini Pulau Sumbawa di Pusat

Saturday, July 22, 2023 | Saturday, July 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-22T10:18:46Z

 




Mataram, Garda Asakota.-

 


Ketersediaan sarana dan prasarana olahraga yang representatif di Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat diperlukan dalam memajukan dunia olahraga kedepan.

 


Apalagi pada tahun 2028, Provinsi NTB dan NTT akan menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXVIII Tahun 2028 mendatang.

 


Berbagai upaya pun terus dilakukan oleh berbagai pihak, khususnya KONI NTB, untuk melakukan lobi-lobi anggaran ke Pemerintah Pusat agar sarpras olahraga di NTB bisa maksimal.

 

 

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat, H. Mori Hanafi, mengaku mulai bergerak cepat untuk melakukan lobi-lobi ditingkat pusat, guna mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

 


Antara lainnya, soal rencana pembangunan Stadion Berstandar Internasional di NTB, yakni Pulau Lombok. Kemudian stadion mini untuk di Pulau Sumbawa. Keberadaan stadion olahraga yang layak dinilainya menjadi penting. Apalagi di NTB juga akan dihadapkan dengan berbagai agenda olahraga.

 


Salah satunya seperti rencana gelaran Liga 3 NTB sekitar Agustus mendatang. Ajang itu merupakan liga tertinggi di NTB. Maka dibutuhkan stadion yang layak. Menurut dia, keberadaan stadion mini di NTB dinilainya sudah tidak layak lagi. Sehingga butuh perhatian bersama menghadirkan stadion olahraga yang layak.

 


Oleh karenanya, pria yang juga Ketua Asprov PSSI NTB ini mengajak berbagai pihak untuk menyatukan langkah berjuang bersama demi kebaikan masyarakat dan daerah NTB. Mori Hanafi juga mengaku, bahwa hingga saat ini pihaknya terus melakukan berbagai upaya komunikasi/koordinasi ditingkat pusat.

 


Sehingga, sambung putra kedua mantan Sekjen Kemenag RI itu, apa yang menjadi harapan besar secara bersama nantinya dapat terlealisasikan. "Do'akan, saat ini kita lagi lobi, supaya pusat mau membangunkan stadion mini yang layak untuk kita di Pulau Sumbawa," kata politisi senior asal Bima tersebut.

 


Mengapa harus di Pulau Sumbawa, pria Lulusan S1 Ekonomi dari Universitas Pancasila, Jakarta Tahun 1995 ini menjelaskan, karena GOR Turide rencananya akan direvitalisasi. Meski demikian, Mori Hanafi menegaskan belum mengetahui secara persis dimana letak pasti nantinya akan dibangun stadion mini itu di Pulau Sumbawa.

 


Dikatakannya, lima kabupaten/kota yang ada di Pulau Sumbawa dinilainya memungkinkan untuk dibangun stadion mini sebagai sarpras pendukung olahraga. "Belum tahu, nanti kita lihat," kata pria yang juga merupakan calon legislatif (caleg) NasDem untuk DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa ini.

 


Sejauh yang dilihat dan dirasa olehnya, bahwa pembangunan stadion mini di Pulau Sumbawa akan terlelisasi pada 2024. "Insya Allah, mungkin tahun depan direalisasikan," kata Mori Hanafi. "Kalau KONI (NTB), kita tetap berupaya melakukan lobi-lobi. Intinya, harus agresif. Jangan wait and see, karena kalau kita lemes bahaya. Jadi harus terus bergerak," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update