-->

Notification

×

Iklan

Sambut HUT RI ke 78, Bupati Yohanis Buka Kejuaraan Olahraga di Kecamatan Lamboya

Tuesday, July 18, 2023 | Tuesday, July 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-18T02:26:33Z

 

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade,SH, saat membuka kejuaraan sambut HUT RI ke 78 tingkat Kecamatan Lamboya, Senin (17/07/2023).




Sumba Barat, Garda Asakota.-



Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di Kecamatan Lamboya, Pemerintah Kecamatan bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menyelenggarakan kegiatan open turnamen Pacuan Kuda, Lomba Sepak Bola dan Bola Voli Putra/Putri serta Lomba Pidato antar desa dan instansi se-Kecamatan Lamboya.


Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH, Senin,17/7/2023, dilaksanakan di Lapangan Pasola Hobakalla.


Bupati yang saat itu didampingi Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba, S.Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat dan Pimpinan Perangkat Daerah dan Unit kerja, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi dengan terlaksananya kegiatan pacuan kuda dan perlombaan lainnya yang merupakan event tahunan di kecamatan Lamboya. 


Bupati Yohanis Dade menyerahkan bantuan berupa anggaran sebesar Rp50 juta dalam rangka mendukung terlaksananya event open tournament pacuan kuda, sepakbola, bola voli dan lomba Pidato di Kecamatan Lamboya.


Dia berharap agar event ini dapat menjadi sarana hiburan serta dapat mempererat rasa kekeluargaan dan sportivitas diantara para pecinta kuda. 


Di samping itu pula Bupati mengimbau agar event yang dilaksanakan kurang/lebih selama dua minggu kedepan ini dapat dijaga keamanan dan kenyamanannya secara bersama sama.



Dalam laporan panitia jumlah kuda yang terdaftar dalam open tournament pacuan kuda di Kecamtan Lamboya sebanyak 200 ekor kuda yang dibagi dalam 8 kelas. 


Sedangkan terkait dengan perlombaan sepak bola, bola voli dan lomba pidato, di ikuti oleh perwakilan desa se-Kecamatan Lamboya serta sekolah SMA/SMK. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update