-->

Notification

×

Iklan

Dirjen SDPPI Diusulkan Jadi Penjabat Gubernur NTB, Lalu Arik: Sangat Layak Membawa Perubahan untuk NTB

Tuesday, July 18, 2023 | Tuesday, July 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-18T04:08:19Z

 

Koordinator Tim Calon Penjabat Gubernur NTB saat menyerahkan berkas dukungan Dirjen SDPPI, Dr Ir Ismail MT., kepada Kasubag TU dan Kepegawaian Setwan DPRD NTB, Baiq Indiawati, Selasa 18 Juli 2023.




Mataram, Garda Asakota.-

 


Satu lagi putra terbaik Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diusulkan oleh sejumlah masyarakat NTB untuk menjadi Calon Penjabat Gubernur NTB.

 


Namanya adalah Dr Ir H Ismail MT., yang kini sedang bertugas sebagai Direktur Jenderal Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi.

 


Secara kualifikasi Ismail saat sekarang merupakan Penjabat Pembina Utama Madya dengan Golongan IV/e.

 


Saat sekarang, sebanyak 29 Yayasan Pondok Pesantren yang tersebar di Lima (5) Kabupaten/Kota pun merekomendasikan nama Dr Ismail menjadi Penjabat (Pj) Gubernur NTB 2023-2025.

 


“Capaian prestasinya kita semua sudah mengetahuinya. Selain beliau merupakan putra daerah, kelahiran Kota Mataram, beliau juga kami nilai sangat layak untuk menduduki jabatan Penjabat Gubernur,” kata Koordinator Tim Penjaringan Dr Ismail, Lalu Arik Rahman Hakim kepada sejumlah wartawan usai menyerahkan berkas dukungan kepada DPRD NTB, Selasa 18 Juli 2023.

 


Secara pengalaman, menurutnya, Ismail memiliki pengalaman yang mumpuni dalam mengurus dan mengelola birorkasi pemerintahan.

 


“Selain birokrat senior, level birokrasi yang ditangani beliau itu levelnya sudah level Nasional. Oleh karenanya, kami sangat meyakini beliau akan sangat mampu membawa nuansa perubahan untuk membawa NTB yang lebih baik dalam multi aspek,” ujar Lalu Arik

 


Salah satu tugas berat Penjabat Gubernur kedepannya adalah bagaimana agar agenda Pemilu dan Pilkada 2024 bisa berjalan dengan sukses. Menurutnya, figuritas Ismail dinilainya akan mampu menjadi penjabat Gubernur yang baik dan akan mampu menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan baik.

 


"Kami yakin beliau Dr Ismail mampu menjaga stabilitas pesta demokrasi, terlebih beliau adalah seorang birokrat senior," timpalnya.

 


Lalu Arik berharap, dengan masuknya rekom ini, pimpinan DPRD bisa memberikan penilaian secara objektif, mana yang menurutnya memenuhi klasifikasi aturan atau tidak. Ia juga berpesan kepada pimpinan DPRD untuk menampung keinginan masyarakat.

 


"Lantas siapapun yang akan direkomendasikan nanti, tentu harus secara objektif. Kedatangan kami ini bentuk keseriusan beliau (Dr. Ismail) sebagai Pj Gubernur NTB," tegasnya.

 


Yang penting lanjut Lalu Arik, rekomendasi merupakan harapan dan keinginan masyarakat sudah sampai, selanjutnya merupakan tugas Dewan.

 


Sementara itu, Kasubag TU dan Kepegawaian Setwan NTB, Baiq Indiawati yang menerima rekomendasi itu mengatakan, wewenang untuk meneruskan aspirasi masyarakat ke pimpinan DPRD NTB adalah Sekwan.

 


"Saya di Bagian Tata Usaha hanya menerima saja. Kewenangan meneruskan ke pimpinan Dewan yakni Pak Sekwan," tutupnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update