-->

Notification

×

Iklan

Ratusan Guru PAUD Satu Suara Dukung Hj Nurhaidah, Rustam: Kami Ingin Diakui Secara Legalitas

Wednesday, July 12, 2023 | Wednesday, July 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-30T23:36:48Z

 

Pose bersama Ketua Himpaudi Kota Bima. Rustam, S.Pdi., dengan Calon DPD RI 2024, Hj Nurhaidah.


 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dijadikan sebagai momentum penting dan strategis bagi ribuan guru yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) untuk memperjuangkan nasib mereka melalui parlemen baik di tingkat DPD RI maupun di DPR RI.

 


“Kami akan mendukung dan memenangkan orang-orang yang mau memperjuangkan nasib kami di Parlemen baik di DPD RI maupun di DPR RI. Kalau di DPD RI, kami akan mendukung HJ Nurhaidah,” kata Ketua Himpaudi Kota Bima, Rustam, S.Pdi., kepada wartawan, Selasa 11 Juli 2023.

 


Saat sekarang, jumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini terbilang cukup besar. Di Kota Bima saja jumlahnya sekitar 800 guru, di Kabupaten Bima sekitar 2.500 guru, dan di Kabupaten Dompu sekitar 1.500 guru.

 


“Jadi kita akan himpun dan satu suara menyatakan mendukung Hj Nurhaidah untuk DPD RI,” tegasnya lagi.

 


Menurutnya, saat sekarang status guru PAUD terkesan masih dipandang remeh dan terkesan diperlakukan secara diskriminatif.

 


Hal ini dibuktikan dengan tidak ada satu pun guru PAUD yang mendapatkan sertifikasi dan mendapatkan gaji dari Negara dan daerah.

 


“Inilah yang kami perjuangkan. Kami ingin ada pengakuan secara legalitas. Kami ingin diakui bahwa kami bukanlah guru yang abal-abal dan bukanlah guru yang dimarginalkan. Kami adalah guru yang mendidik anak dan kami ingin diakui secara konstitusional,” ungkapnya.

 


Pihaknya berharap dengan dukungan yang diberikannya kepada HJ Nurhaidah, apa yang menjadi aspirasi mereka dapat diperjuangkan.

 


“Kami ingin para perwakilan kami yang ada di Parlemen baik itu di DPD RI seperti Hj Nurhaidah dan di DPR RI dapat menyuarakan dan memperjuangkannya,” pungkas Rustam. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update