-->

Notification

×

Iklan

PKB Optimis Raih Dua Kursi DPRD NTB Dapil VI, Akhdiansyah: Peluang Itu Sangat Rasional

Wednesday, July 12, 2023 | Wednesday, July 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-12T06:10:26Z

 

Akhdiansyah, S.Hi.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Optimisme Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menambah jumlah kursi disejumlah Daerah Pemilihan (Dapil), khususnya Dapil VI, ternyata bukan isapan jempol belaka.

 


Ditambah lagi dengan salah satu peraih satu kursi DPRD NTB dari Partai Demokrat, HA Rahman H Abidin, dipastikan tidak mengikuti kontestasi di Pemilihan Legislatif 2024.

 


“Peluang meraih dua kursi itu sangat rasional. Apalagi komposisi Caleg kita sangat berbobot dan berpotensi meraih tambahan satu kursi,” kata Wakil Ketua PKB NTB, Akhdiansyah, S.Hi., kepada sejumlah wartawan, Rabu 12 Juli 2023.

 


Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bapemperda DPRD NTB ini mengatakan dari 11 orang Caleg PKB Dapil VI yang memiliki potensi kuat meraup suara minimal lima ribu suara ada sekitar 8 Caleg.

 


“Kami optimislah bisa dapat dua kursi,” katanya.

 


Adapun komposisi Caleg PKB NTB Dapil VI selain incumbent sekarang, Akhdiansyah, ada juga nama Ketua PKB Kabupaten Dompu, Hj Nurlaelah, Ketua PKB Kabupaten Bima, H Mustahid, Ketua PC NU Kota Bima, H Mahmud, mantan pejabat di Pemkab Bima, HM Qurban, kemudian ada Dekan di Universitas Jogjakarta, dan ada juga Yayan yang mewakili kaum muda.

 


“Mereka semua rata-rata pendulang suara dan kami sangat optimis meraih dua kursi di Dapil VI,” ujarnya.

 


Meski kontestasinya diprediksi bakal berlangsung alot mengingat ada 18 Partai Politik yang juga akan berjuang keras memperebutkan kursi Dewan, namun menurut pria yang menjadi anggota Komisi III DPRD NTB ini, politik itu bersifat dinamis dan sangat ditentukan oleh beberapa variabel seperti track record, basis kerja dan jejaring yang dibangun.

 


“Dan semuanya sudah kita hitung. Rata-rata Caleg PKB itu punya kemampuan meraup diatas lima ribu suara,” kata pria yang akrab disapa Yongki ini. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update