Pemukulan Gong Tanda Dimulainya Pelakasanaan MTQ ke-38 tingkat Kecamatan Wawo

 

Pemukulan Gong oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, menandai dimulainya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Wawo yang berlangsung Selasa (18/7/2023) di Lapangan Desa Pesa.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pemukulan Gong oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, menandai dimulainya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Wawo yang berlangsung Selasa (18/7/2023) di Lapangan Desa Pesa.


Mengawali sambutannya, Bupati sekilas menggambarkan suasana Kecamatan Wawo yang dikatakannya tidak hanya sejuk dengan keadaan cuacanya, tetapi juga memberikan kesejukan dalam setiap proses pembangunan yang hadir di wilayah tersebut. 


Terkait penyelenggaraan MTQ, setelah melewati ajang di tingkat desa, maka setiap kafilah akan bersiap siap untuk membuktikan kemampuan menjadi yang terbaik di tingkat Kecamatan.


Untuk itu kepada para Dewan Hakim diharapkannya dapat memberikan kesempatan seluasnya bagi semua peserta yang tampil untuk berlomba dan menunjukkan yang terbaik. 


"Hindari adanya keberpihakan yang berakibat pada hilangnya semangat dan motivasi para qari dan qariah," pesan Bupati.



Pada kesempatan malam hari tersebut,  secara khusus Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas peran Kementerian Agama yang selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penajaman syiar Islam di Kabupaten Bima. 


Usai penyampaian sambutan, Bupati menyerahkan bantuan Rp5 juta untuk penyelenggaraan MTQ dan paket Al-Quran serta peralatan Marawis yang diterima oleh Camat setempat. 


Ketua Panitia Pelaksana MTQ Burhanuddin,  S.Pd,  M.Pd,  MTQ XXXVIII  tahun ini akan berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 18 sampai dengan 24 Juli 2023 dan diikuti para kafilah yang merupakan utusan dari 9 desa yang ada.


"Sebanyak 70 peserta akan mengikuti cabang tilawah, 18 orang cabang tahfizul Quran, 9 regu fahmil Quran,  8 regu sarhil Quran dan 9 regu Qasidah," paparnya.



Selain Bupati Bima, event keagamaan tingkat Kecamatan Wawo tersebut juga dihadiri  tiga anggota DPRD Kabupaten Bima M. Sidik,  Suhartini dan Mus Mulyadin.


Hadir juga Wakapolres Bima, Staf Ahli Bupati Iwan Setiawan, SE, Asisten I Setda Fatahullah, S.Pd, Asisten II Setda Ir. Syaifudin, Kepala Bappeda M. Taufik, ST, MT, Kadis PUPR Suwandi, ST, MT, Kadis Kominfostik Kamaludin S.Sos, Kadis Perkim M. Chandra Kusuma AP,  Direktur RSUD Bima drg. H. Ihsan, MPH, Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo Hj. Ferra Amelia, SE, MM,  para Kabag lingkup Setda dan beberapa pejabat teras lainnya. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post