-->

Notification

×

Iklan

KONI dan PSSI Pusat Dapat Memaklumi dan Memahami Rangkap Jabatan Mori Hanafi

Saturday, May 20, 2023 | Saturday, May 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-20T02:08:28Z

 

Ketua Umum KONI NTB, H Mori Hanafi.


 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Mori Hanafi, menegaskan pada dasarnya status rangkap jabatan Ketua Umum KONI NTB dengan Jabatan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB, dapat dimaklumi oleh Pengurus Pusat KONI.

 


“Pada dasarnya PSSI Pusat juga tidak mempersoalkannya. Begitu pun dari KONI Pusat yang secara prinsip dapat memakluminya,” jelas Politisi Partai Nasdem ini kepada wartawan, Jum’at 19 Mei 2023.

 


Dalam jawaban surat yang diajukannya kepada KONI Pusat, pihaknya mengungkapkan bahwa pada prinsipnya KONI Pusat dapat memaklumi rangkap jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI NTB.

 


“Prinsipnya memaklumi dan memahami karena masalah sepakbola adalah masalah nasional,” sambung H Mori.

 


Pihaknya mengaku PSSI Pusat sendiri meminta dirinya dapat menuntaskan pelaksanaan tugasnya di PSSI NTB sampai berakhirnya masa jabatannya.

 


“Akan tetapi secara jujur dan secara personal saya tidak mau. Apalagi dimata PSSI Pusat, mereka mengetahui bahwa seluruh program-program Nasional yang dibebankan kepada PSSI NTB seperti program Liga 3, Piala Suratin, Pelatda dan lainnya dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

 


Dengan terlaksananya program-program PSSI itu di NTB dengan baik, maka PSSI NTB bahkan dianggap berprestasi.

 


“PSSI NTB termasuk yang berprestasi secara Nasional karena banyak programnya yang terlaksana dengan baik,” terangnya.

 


“Jadi di PSSI sendiri tidak mempermasalahkan soal itu. Yang ‘goreng’ terus isu rangkap jabatan ini sudah saya ketahui. Akan tetapi saya tidak mau terlalu menanggapinya karena Pusat juga tau bahwa ini isu cenderung politis,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update