-->

Notification

×

Iklan

Wakil Walikota Bima Hadiri Wisuda Akbar Tahfidz Quran, Ponpes Manarul Quran di Kelurahan Kolo

Saturday, May 20, 2023 | Saturday, May 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-20T05:57:58Z

 

Penyerahan piagam penghargaan kepada santri berprestasi oleh Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH.



Kota Bima, Garda Asakota.-


Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, dan Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm, menghadiri acara Wisuda Akbar Tahfidz Quran Pondok Pesantren (Ponpes) Manarul Quran Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima, Sabtu 20 Mei 2023.



Acara yang terlihat begitu semarak dan meriah tersebut turut dihadiri juga oleh sejumlah Pejabat teras lingkup Kota Bima mulai Sekda, Staf Ahli, Kaban BKPSDM, Kadis Dikbud, Kepala Baskebangpol, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI, Ketua Baznas, Lurah Kolo serta ratusan Wali Santri. Tampak hadir juga, mantan Walikota Bima dua periode,  HM. Qurais H. Abidin (HMQ).


Saat sambutan Pimpinan Umum Ponpes Manarul Quran, HM. Adnin, SQ.M.Pd, menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua pihak atas kehadirannya dalam acara wisuda santri yang digelar Ponpes Manarul Quran.


Selaku Pimpinan Ponpes, dirinya merasa bahagia dan tersanjung, khususnya kepada para orangtua murid yang telah memberikan kepercayaan kepada Ponpes Manarul Quran untuk mendidik anak anaknya menjadi generasi Tahfidz Quran, sehingga pada hari ini sebanyak 105 orang santri sukses diwisuda.


Diakuinya, di tahun tahun pertama berdirinya Ponpes ini nampak sepi, bahkan santrinya tercatat hanya 1 orang. Begitupun di tahun kedua jumlah santrinya pun sama. 


"Kondisi itu tak menyurutkan langkah, kami tetap bersemangat hingga pada akhirnya Ponpes Manarul Quran saat ini memiliki sedikitnya 300 orang santri," ucapnya penuh haru.


Secara khusus HM. Adnin menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah yang selalu mendukung setiap proses pembangunan Ponpes yang sedang berkembang saat ini khususnya kepada Walikota senior Kota Bima HMQ yang menjadi pioneer berdirinya Ponpes.


Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat menyampaikan sambutan di acara Wisuda Akbar Ponpes Manarul Quran di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota.



Sementara itu, Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, memuji dan memberikan apresiasi kepada Pimpinan Ponpes beserta seluruh jajaranya yang telah sukses dalam do'a dan ikhtiarnya membangun Ponpes Manarul Quran hingga mampu mewisuda 105 orang santri di angkatan pertamanya hari ini.


"Ini merupakan peristiwa bersejarah dan patut kita catat dalam sebuah prasasti bahwa Ponpes Manarul Quran telah mampu melaksanakan itu, semoga tahun depan dan tahun tahun selanjutnya akan banyak anak anak bangsa yang di wisuda di tempat ini," harapnya.


Menurutnya kehadiran Ponpes Manarul Quran dirasakan manfaat yang Luar biasa, sebab kehadirannya bukan saja mendidik anak anak bangsa tetapi Ponpes ini akan jadi laboratorium untuk membangun sebuah peradaban yang di butuhkan anak anak bangsa yang berakhlak dan berilmu yang tentunya pada saatnya nanti akan dibutuhkan Negara dan daerah.


"Karena bukan saja kepintaran akademis yang di cari tapi juga kepintaran Ilmu Agama sehingga bisa membangun karakter anak bangsa untuk menghadapi kecanggihan teknologi yang tidak bisa kita kendalikan saat ini," ucapnya.


Pemerintah Kota Bima, kata dia, akan terus membantu dan memberikan perhatian terhadap lembaga pendidikan, karena ini merupakan aset dan tidak hanya menjadi aset bagi pimpinan dan pengasuh Ponpes, tapi akan menjadi aset kita semua dalam membangun karakter anak anak bangsa.


"Karena tahun ini tahun terakhir kami, maka kepada Sekda dan jajaran terkait untuk mencatat dan memberikan perhatian agar Ponpes ini dibantu," pintanya.


Foto bersama Pimpinan dan santri berprestasi Ponpes Manarul Quran dengan jajaran Pemkot Bima, Kepala kantor Kemenag, Ketua MUI, Ketua Baznas, dan mantan Walikota Bima dua periode, HM. Qurais H. Abidin.
 


Pantauan langsung wartawan, usai pembukaan dan sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyematan mahkota kepada orangtua oleh wisudawati dan penyematan salempang bagi para wisudawan.


Inilah 3 terbaik dengan hafalan 30 juz Ponpes Manarul Quran yakni, terbaik pertama Raihan berasal dari Desa O'o Kabupaten Dompu kemudian terbaik kedua M. Mutawaqil dari Kelurahan Jatiwangi Kota Bima dan terbaik ketiga Ahkamil Furqan dari Desa Sai Soromandi kabupaten Bima. Sementara Nur Aqilah Nurazizah terpilih sebagai wisudawi terfavorit.


Kepada Garda Asakota, Wakil Walikota Bima mengaku bangga dengan capaian para santri hingga pada tahap diwisuda. Dia juga berharap momentum acara wisuda ini menjadi upaya bersama membentuk generasi Qurani yang berakhlak mulia dan berkarakter.



“Saya ucapkan selamat kepada anak anakku yang telah diwisuda, jadilah yang terbaik, menjadi generasi yang memiliki akhlak dan In shaa Allah kelak menjadi pemimpin terbaik,” ucap mantan Ketua DPRD Kota Bima ini.  (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update