-->

Notification

×

Iklan

Mori Hanafi, Jamaludin Malik dan Chika Maju DPR RI dari Nasdem, Raihan: Insha Alloh, Target Kursi DPR RI Dapat Diraih

Saturday, March 11, 2023 | Saturday, March 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-11T01:38:17Z

 

Bacaleg DPR RI Dapil Pulau Sumbawa Partai Nasdem, H Mori Hanafi, Jamaluddin Malik, Ika Rizky Feryani alias Chika. (Foto: Ist*)




Mataram, Garda Asakota.-

 

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memiliki optimisme yang tinggi untuk meraih target satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pulau Sumbawa atau Dapil NTB 1 pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.


 

“Insha Alloh, target satu kursi DPR RI dari total tiga kursi di Dapil NTB 1 dapat diraih oleh Partai Nasdem,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bima, DR Raihan Anwar, kepada wartawan, Jum’at 10 Maret 2023.


 

Optimisme meraih satu kursi DPR RI dari Dapil Pulau Sumbawa menurutnya sangat beralasan mengingat hasil survey terbaru dari lembaga survey Indikator menunjukan posisi Partai Nasdem untuk kontestasi perebutan kursi DPR RI berada pada posisi tiga besar.

 


“Berdasarkan survey indikator yang dirilis baru-baru ini, Partai Nasdem masuk kedalam posisi tiga besar yang berpeluang meraih kursi DPR RI,” kata pria yang menjabat juga sebagai Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPRD NTB ini.

 


Besarnya peluang Partai Nasdem merebut jatah kursi DPR RI ini disebabkan karena komposisi tiga Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang dipasang untuk kontestasi tersebut disebut memiliki ketokohan yang sudah teruji.

 


Nomor satu saudara Mori Hanafi, Anggota DPRD NTB tiga (3) periode, mantan wakil ketua DPRD NTB dua (2) periode, Ketua Asprov PSSI NTB, Ketua Umum KONI NTB.

 


Dan suara yang diperoleh pada Pemilu 2019 lalu sebagai Caleg DPRD NTB ada di papan atas yaitu sekitar 17 ribu lebih.

 


“Berdasarkan referensi itu maka beliau (Mori Hanafi, red.) dapat diandalkan untuk meraih suara yang signifikan untuk menghasilkan satu kursi,” ungkap Raihan.

 


Kedua, ada Jamaluddin Malik, mantan Bupati Sumbawa dua (2) periode. Dan pada pemilu 2019 yang lalu menjadi Caleg DPR RI di Hanura mendapatkan suara lebih dari 40 ribu.

 


“Suaranya sangat signifikan pada waktu itu. Saat sekarang beliau dalam kondisi fit dan siap menghasilkan suara untuk kursi DPR RI apalagi ketokohan beliau masih cukup mengakar di masyarakat,” kata Raihan.

 


Ketiga adalah saudari Ika Rizky Feryani atau yang akrab dikenal dengan sebutan Chika direkomendasikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dompu, H Kadir Jaelani, yang juga menjabat sebagai Bupati Dompu.

 


Chika ini juga pernah mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Dompu dan mantan Caleg DPRD NTB dari PAN.

 


“Tentu sosok Chika ini sudah dikenal dimasyarakat terutama masyarakat Bima dan Dompu,” timpalnya.


 

Tiga Bacaleg DPR RI Dapil NTB 1 idari Partai Nasdem ini dari sisi popularitas dan elektabilitas menurut Raihan masuk kedalam tiga besar kontestasi perebutan kursi DPR RI.

 


“Selain aspek ketokohan, popularitas dan elektabilitas. Anies Baswedan Effect juga ikut mendongkrak tingkat keterpilihan Caleg-Caleg Nasdem ini baik di Pulau Sumbawa maupun di Pulau Lombok,” sambungnya.

 


Tiga Bacaleg DPR RI Dapil Pulau Sumbawa tersebut menurutnya sudah mengikuti rapat Bappilu Partai Nasdem yang dilangsungkan di Bali dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update