-->

Notification

×

Iklan

'Perangkat Tempur' Sudah Disiapkan, Mori Hanafi Pastikan Maju DPR RI dari Nasdem

Saturday, March 11, 2023 | Saturday, March 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-11T08:24:39Z

 

Bacaleg DPR RI Dapil Pulau Sumbawa dari Partai Nasdem, H Mori Hanafi.




Mataram, Garda Asakota.-


 

Mantan Wakil Ketua DPRD NTB dua (2) Periode, H Mori Hanafi, memastikan dirinya akan maju bertarung mengikuti kontestasi Pemilu 2024 dengan menjadi Caleg DPR RI Dapil NTB 1 atau Dapil Pulau Sumbawa dari Partai Nasdem.

 


“Saya memastikan diri untuk maju DPR RI Dapil Pulau Sumbawa lewat Partai Nasdem,” tegas anggota DPRD NTB tiga (3) Periode ini kepada wartawan, Jum’at 10 Maret 2023.

 


Sosok politisi energik yang juga pernah ikut bertarung dalam kontestasi Pemilihan Gubernur 2018 ini, mengaku sangat yakin dengan keputusannya maju DPR RI ini.

 


“Saya sangat yakin dengan keputusan saya ini,” ujarnya.

 


Bahkan dia tak menampik, bahwa dirinya juga telah mengikuti interview sebagai bacaleg pada Rapat Konsolidasi dan Koordinasi di Bali beberapa hari lalu.

 


"Saya diminta langsung sama Pak Surya Paloh (Ketua Umum Partai NasDem), diminta beliau untuk segera memastikan diri. Maka saya memastikan diri maju lewat NasDem," tegasnya.

 


Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asprov PSSI NTB ini juga mengungkapkan beberapa pertimbangan sehingga memilih maju ke DPR RI bersama Partai NasDem.

 


Pertama, selain atmosfirnya di NasDem cukup menantang, dia merasa cocok bersama NasDem. Kemudian Mori Hanafi menilai sikap kebersamaan di Partai NasDem lebih merata.

 


Diketahui bersama, Mori Hanafi adalah kader Gerindra yang kini duduk di DPRD NTB. Hanya saja, sejauh ini hubungan dirinya dengan pihak pengurus partai kurang harmonis.

 


Tak hanya itu, sebagai anggota DPRD Provinsi NTB hingga kini Mori Hanafi juga belum memiliki kejelasan terkait posisi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

 


"Pertimbangan saya, NasDem dan Gerindra ini platformnya sama, nasionalis religius. Gerindra visi misi bagus, cuma ada ketidaksesuaian dengan pengurus. Jadi saya mengalah," katanya.

 


Sosok yang juga sedang menjabat sebagai Ketua Umum KONI NTB ini menegaskan juga tidak mau persoalan antara dirinya dengan pengurus Gerindra terus berlarut. "Makanya saya memutuskan mengabdi di NasDem," tegas Mori Hanafi.

 


Dia juga meyakini, apabila dirinya pindah ke NasDem, secara otomatis semua timnya akan ikut membersamainya. Bahkan saat ini mulai nampak, timnya juga telah mulai mengenakan baju berwarna biru kental Partai NasDem.

 


"Cara berfikir saya sederhana, kalau saya pindah (partai), jaringan saya juga pindah. (Jangankan di Pulau Sumbawa, bahkan) di Pulau Lombok juga sudah mulai (memakai) baju biru," ujarnya santai.

 

Disisi lain Mori Hanafi juga tak menepis, bahwa persaingan perebutan kursi DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa cukup ketat. Meski begitu, dia menegaskan, segala sesuatunya tengah mantap dipersiapkan.

 

"Siap (bertarung menuju DPR RI), perangkat tempurnya sudah sangat siap. Melihat komposisi dari perwakilan (daerah), Chika Dompu, JM Sumbawa-KSB, Insya Allah saya optimis (NasDem) meraih satu kursi (DPR RI) dari Pulau Sumbawa," demikian Mori Hanafi. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update