DPW Partai Ummat NTB Gelar Syukuran dan Konsolidasi Menghadapi Pemilu 2024


Foto bersama Ketua DPW Partai Ummat NTB, Yuliadin, S.Sos., dengan seluruh jajaran dan Pengurus DPD Partai Ummat se-Pulau Lombok di Loang Baloq Mataram, Sabtu 07 Januari 2023.




Mataram, Garda Asakota.-

 

Sebagai sebuah bentuk kesyukuran atas lolosnya Partai Ummat menjadi salah satu peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan nomor urut 24.

 

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat menggelar acara syukuran sekaligus konsolidasi menghadapi Pemilu 2024 dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat se-Pulau Lombok.

 

“Acara syukuran ini sebagai bentuk kesyukuran kami atas lolosnya Partai Ummat menjadi peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 24. Acaranya kami batasi untuk jajaran pengurus DPW dan lima pengurus DPD Partai Ummat se-Pulau Lombok,” ujar Ketua DPW Partai Ummat Provinsi NTB, Yuliadin, S.Sos., kepada wartawan paska acara syukuran digelar di kawasan Loang Baloq Sekarbela Kota Mataram, Sabtu 07 Januari 2023.

 

Selain gelaran syukuran, momentum itu juga dimanfaatkan sebagai ajang konsolidasi jajaran Pengurus DPW Partai Ummat dan jajaran pengurus DPD se-Pulau Lombok.

 

“Acara ini juga sekaligus sebagai ajang konsolidasi dan sebagai sebuah bukti bahwa Partai Ummat sudah siap menghadapi Pemilu 2024,” tegas mantan Ketua DPRD Kabupaten Dompu ini.

 

Ketua DPD Partai Ummat Kota Mataram, Lalu Janshari, mengatakan bahwa DPD Partai Ummat Kota Mataram sudah mulai membentuk Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) sebagai sebuah bentuk persiapan dalam menghadapi Pemilu.

 

“Selain itu kami juga sudah mengarah pada proses rekruitmen calon untuk enam Daerah Pemilihan DPRD Kota Mataram,” ungkapnya.

 

Untuk Kabupaten Lombok Utara, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Lombok Utara, Masti, menegaskan soliditas Partai Ummat Lombok Utara dalam menghadapi Pemilu 2024.

 

“Kami tetap solid meski guncangan datang dari berbagai arah. Soliditas ini bersumber dari keyakinan dan cita-cita kami untuk membangun bangsa dan daerah ini menuju kearah yang lebih baik sebagaimana jargon Partai Ummat, Lawan Kezhaliman dan Tegakan Keadilan serta asas Partai Ummat Rahmatan Lil’alamin,” tegasnya.

 

Menurutnya, ada tiga Dapil di Lombok Utara dengan total kursi DPRD Lombok Utara sekitar 30 kursi.  

 

“Mudah-mudahan dengan hadirnya partai Ummat dapat membawa suasana yang berbeda. Kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2024  untuk mensukseskan Partai Ummat karena Partai Ummat membawa perubahan bagi masyarakat ke arah yang lebih baik,” ujar Masti.

 

Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Lombok Timur, H Musa Alhadi, mengatakan jelang pemilu 2024, langkah konsolidasi terus digalakannya untuk memperkuat kepengurusan di 20 Kecamatan yang ada.

 

Apalagi menurutnya paska lolosnya Partai Ummat menjadi peserta pemilu 2024, minat orang-orang untuk menjadi caleg di Partai Ummat ini cukup tinggi.

 

“Sehingga target kami semua Dapil terisi untuk DPRD Kabupaten Lombok Timur,” cetus mantan anggota KPUD Lombok Timur ini.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Ummat Lombok Tengah, Jalaluddin Rumi, mengungkapkan langkah konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran struktur kepengurusan yang ada terus digalakan agar organ partai ini dapat bergerak secara masif dan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

 

“Skala Nasional, Partai Ummat ini juga luar biasa. Mudah-mudahan semangat Nasional ini bisa kita tularkan ke DPD yang tentunya diharapkan dapat memberikan kemajuan untuk Partai Ummat,” kata Jalaluddin Rumi.

 

Saat sekarang, menurutnya, sudah ada empat bakal calon Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Lombok Tengah yang nantinya akan diverifikasi oleh DPW Partai Ummat.

 

“Akan diverifikasi dalam waktu dekat oleh DPW dan disepakati satu nama melalui rapat pleno DPW. Satu nama tersebut nantinya akan dikirim ke DPP untuk di-SK kan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Lombok Barat, Supardi Kalam, secara optimis menargetkan empat kursi untuk DPRD Lombok Barat dan satu kursi untuk DPRD NTB.

 

“Insha Alloh, itu target minimal,” kata Supardi.

 

Partai Ummat Lombok Barat terus meningkatkan jalinan komunikasi dengan seluruh jajaran kepengurusan yang ada.

 

“Bahkan saat sekarang ini kami sudah membentuk kepengurusan sayap generasi muda (Garda) Partai Ummat yang sekaligus akan menjadi sayap relawan Partai Ummat dalam membantu perjuangan partai Ummat,” pungkasnya. (GA. Im/Ese*)

Post a Comment

Previous Post Next Post