Bupati Bima Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-77 tingkat Provinsi NTB

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menjadi Pembina upacara Hari Amal Bakti ke 77 tingkat Provinsi NTB, Selasa (3/1/2022).



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Upacara puncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama tingkat Provinsi NTB Selasa (3/1/2023) yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bima ditandai dengan pengibaran bendera merah putih. Bertindak selaku Pembina pada upacara, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE.


Pada momentum yang berbahagia ini Bupati Bima secara khusus menyampaikan ucapan selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77. "Teruslah  memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," ucapnya. 


Bupati juga memberikan apresiasi atas dukungan jajaran Kemenag Kabupaten Bima selama ini dalam setiap program bidang keagamaan di Kabupaten Bima.       


Acara pemotongan tumpeng



Bupati yang membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, pada peringatan HAB ke-77 tahun ini dirinya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian kematian agama dalam Melayani seluruh umat beragama di Indonesia". 


Melalui peringatan HAB ke-77 ini juga, kata dia, hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan solidaritas organisasi. 


"Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Bupati Bima mengutip sambutan Menteri Agama.


Pantauan langsung wartawan, selain Bupati Bima turut hadir di acara yang cukup meriah itu diantaranya Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB  Zamroni Azis SHI, M.H, Wakil Bupati Drs. H Dahlan M.Noer,  Sekda Kota Bima, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag, Kepala KUA dan Kepala Sekolah seKabupaten dan Kota Bima.


Usai upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan hibah kepada para Kepala Sekolah Madrasah dan pemotongan tumpeng Hari Amal Bakti Ke-77. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post