Siap Berlaga Menuju DPR RI, TGH Hazmi: Calon Gubernur Yang Dukung Saya, Akan Saya Dukung Balik

 

Politisi senior PPP, Dr TGH Hazmi Hamzar, SH MH.



Mataram, Garda Asakota.-


Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr TGH Hazmi Hamzar, SH MH., menyatakan dirinya siap berlaga di Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pulau Lombok.

 

“Insha Alloh, saya sudah siap 100 persen berlaga untuk kursi DPR RI,” tegas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB tujuh (7) periode ini kepada wartawan Selasa 27 Desember 2022.

 

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, TGH Hazmi Hamzar menegaskan bahwa siapapun figur Calon Gubernur yang mendukungnya menuju Senayan, maka ia juga memastikan dukungannya untuk calon Gubernur tersebut.

 

“Begitu pun figur calon Kepala Daerah baik di Lombok Timur maupun di Lombok Barat yang mendukung saya menuju senayan, maka saya tentu akan balik mendukungnya. Dan figur calon kepala daerah atau calon DPD RI yang tidak mendukung saya menuju senayan, tentu tidak akan saya dukung,” tegas politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi NTB ini.

 

Pertimbangan utama tokoh ulama kharismatik yang dikenal juga sebagai tokoh moderasi Islam ini berlaga memperebutkan kursi DPR RI dikarenakan dirinya ingin berkiprah lebih besar lagi dalam membangun kepentingan ummat dan masyarakat NTB.

 

“Baik yang ada di NTB maupun masyarakat NTB yang ada di luar NTB. Disitulah subtansi dasarnya. Kita ingin berkiprah lebih luas di tingkat Nasional,” kata TGH Hazmi.

 

Aspirasi dan harapan ribuan jamaah dan konstituennya menjadi salah satu motivasi tersendiri bagi Pembina Yayasan Maraqitta’limat ini untuk berkiprah dalam kancah Nasional.

 

“Kita harus rebut itu karena ini menyangkut kepentingan ummat. Dan saya niatkan kalau saya jadi, insha Alloh banyak yang akan saya perbuat seperti mewujudkan pembangunan Islamic Center di Lombok Timur dan Lombok Utara. Itu harus terwujud ketika saya terpilih nantinya,” kata TGH Hazmi.

 

Selain itu, misi mendorong bergeraknya Usaha Mikro Kecil dan Menengah di NTB juga menjadi salah satu misi besar yang akan diwujudkan.

 

“Selama inikan tidak ada yang memandu terwujudnya hal itu. Padahal anggaran di Pusat itu sangatlah besar. Tapi tidak ada satu pun proposal yang masuk untuk menjemput anggaran ini melalui APBN. Ini juga yang menjadi salah satu motivasi kita,” ujar TGH Hazmi Hamzar yang juga merupakan salah satu Pembina UMKM Pusat. (GA. Im*)

Post a Comment

Previous Post Next Post