-->

Notification

×

Iklan

Musprov PBSI NTB Tetapkan Alfian Eikman Sebagai Ketua Umum, Sisihkan Dua Pesaingnya

Saturday, November 5, 2022 | Saturday, November 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-05T09:29:09Z




Ketua Umum Pengprov PBSI NTB, Alfian Eikman, saat diacara Musprov PBSI NTB. Sabtu 05 November 2022.




Mataram, Garda Asakota.-


Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya memutuskan dan menetapkan sosok Alfian Eikman sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI NTB Masa Bhakti 2022-2026.


“Keputusan Musprov PBSI  NTB Tahun 2022 Nomor 06/Musprov/2022 tentang Ketua Umum PBSI Pengprov NTB Masa Bhakti tahun 2022-2026 memutuskan dan menetapkan Ketua Umum Pengprov PBSI NTB adalah saudara Alfian Eikman,” tegas Pimpinan Sidang Musprov Pengprov PBSI NTB, Sudarto Adinagoro, saat memimpin jalannya Musprov PBSI NTB di Hotel Puri Indah Mataram, Sabtu 05 November 2022.


Terpilihnya Alfian Eikman sebagai Ketua Umum Pengprov PBSI NTB Masa Bhakti 2022-2026 ini setelah berhasil menyisihkan para pesaingnya dalam mekanisme voting untuk memperebutkan sembilan (9) suara Pengurus Kabupaten dan Kota PBSI se-NTB.


Pantauan wartawan media ini, ada beberapa Calon Ketua Umum Pengprov PBSI NTB yang bersaing dalam Musprov tersebut yakni Fathullah yang diusulkan oleh Pengurus Kabupaten Lombok Barat berhasil meraup tiga (3) suara, Putu Sumerthayasa yang diusulkan oleh Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Sumbawa hanya berhasil meraup satu (1) suara, sementara Alfian Eikman yang dicalonkan oleh Kota Mataram berhasil meraup lima (5) suara pemilih.


Dalam membantu Ketua Umum terpilih dalam menyusun kepengurusan Pengprov PBSI NTB Masa Bhakti 2022-2026, Musprov juga memutuskan dan menetapkan nama Suwardin, Trisman, Muh Fadli dan Meidi sebagai formatur.


Ketua Umum Pengprov PBSI NTB Masa Bhakti 2022-2026, Alfian Eikman, mengungkapkan untuk mewujudkan visi dan misinya dalam memajukan olahraga bulutangkis di NTB, hal yang paling prioritas yang akan dilakukannya adalah menggandeng semua stakeholder yang ada untuk bekerjasama.


“Termasuk kami berharap kerjasama dan dukungan dari Bank NTB Syariah,” harapnya.


Meski terkadang kendala anggaran menjadi problem utama yang dihadapi oleh semua pengprov PBSI di Luar Jawa.


“Namun Alhamdulillah, berkah adanya Gelanggang Olahraga sendiri yang didalamnya ada delapan (8) lapangan bulutangkis dan satu asrama, maka itu menjadi modal besar kita dalam membina atlet-atlet bulutangkis kita kedepannya,” kata Alfian semangat.


Ketua Panitia Pelaksanaan Musprov PBSI NTB, Yuliadin, mengungkapkan Musprov PBSI NTB ini diikuti oleh sekitar 18 orang peserta yang berasal dari sembilan (9) Pengurus Kabupaten dan atau Kota PBSI.


“Tiga (3) orang berstatus peserta peninjau yaitu dari Kabupaten Lombok Timur dua (2) orang dan satu orang dari Bank NTB Syariah,” ujar pria yang akrab disapa Bucek ini.


Musprov PBSI ini juga menurutnya digelar dengan mengambil tema “Berjuang Bersama untuk PBSI NTB Gemilang, PBSI Juara Indonesia Jaya,”.


“Tema ini selaras dengan visi Pemerintahan NTB,” pungkasnya.


Turut hadir dalam acara pembukaan Musprov PBSI NTB ini adalah Pengurus Pusat PBSI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dr Topan Indra Karsa, Plt Pengprov PBSI NTB, Sudirta Adinagoro, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Tri Budi Prayitno, dan dari KONI NTB yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Hj Husnanidiaty Nurdin dan anggota DPRD NTB, H Misbach Mulyadi. (GA. Im/Ese*)

×
Berita Terbaru Update