-->

Notification

×

Iklan

Sedot Anggaran Rp400 juta, Tasyakuran LUTFER Tahun Ini Dipusatkan di Kantor Walikota Bima

Monday, September 26, 2022 | Monday, September 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-26T07:13:22Z

 

LUTFER




Kota Bima, Garda Asakota.- 



Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan menggelar kegiatan tasyakuran 4 tahun kepemimpinan Walikota Bima HM Lutfi dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan (Lutfi-Feri), Senin malam (26/9/2022). 


Pemerintah pun telah menyiapkan anggaran sebesar Rp400 juta untuk terlaksananya kegiatan dimaksud. Jika tiga kali pelaksanaan Tasyakuran, kegiatan selalu dihelat di kediaman Walikota Bima. 


Dari jejak digital pemberitaan, Tasyakuran tahun 2019, 2020 dan tahun 2021 tidak digelar di Kantor Pemkot Bima, tapi dilaksanakan di rumah Wali Kota Bima. 


Sementara Tasyakuran kali ini, justru dilaksanakan di Kantor Pemkot Bima.

Kabag Umum Setda Kota Bima H Imran yang ditanyakan tentang itu meluruskan bahwa tahun 2020 Tasyakuran Lutfi-Feri dilaksanakan di Kantor Pemkot Bima, sementara tahun 2021 tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19. “Tapi kalau sebelum tahun 2020, saya tidak tahu dimana acaranya,” ujarnya kepada wartawan. 



Namun pada tahun ini diakui Imran, kegiatan dimaksud dilaksanakan di Kantor Pemkot Bima. mengenai penempatan lokasinya, karena sudah direncanakan dari awal. 


“Rencananya memang di sini (Kantor Pemkot Bima, Red), bukan atas perintah Walikota Bima maupun Sekda,” terangnya. 


Di singgung soal anggarannya, ia menyebutkan, telah dialokasikan di Bagian Umum untuk kegiatan tersebut tahun ini sebesar Rp 400 juta. “Tahun-tahun sebelumnya sekitar segitu juga,” ungkap Imran.  


Pada kegiatan tersebut tambahnya, telah diundang DPRD Kota Bima, seluruh ASN, perwakilan masyarakat, RT RW, kemudian tokoh agama dan tokoh masyarakat, FKUB, Muspida dan Muspika.  


“Nanti saat acara akan disampaikan semua apa yang dilakukan oleh pemerintah Lutfi-Feri selama 4 tahun, termasuk mengenai keberhasilan-keberhasilan,” tambahnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update