-->

Notification

×

Iklan

Perkuat Publikasi, Tamsis Undang Dosen Muda UPSI Malaysia Miliki 85 Artikel Scopus Jadi Pemateri

Monday, September 26, 2022 | Monday, September 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-26T08:02:26Z

 

Ketua STKIP Tamsis, DR. Ibnu Khaldun, M.Si, mendampingi Prof. Dr. Azhari, yang memberikan materi di hadapan para dosen Tamsis.





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Publikasi ilmiah terus digenjot oleh STKIP Taman Siswa Bima (Tamsis Bima) sebagai bukti konsistensi dalam peningkatan kapasitas dosen. 


Tak tanggung tanggung dosen muda UPSI Malaysia yang memiliki 85 Artikel Scopus diundang untuk menjadi pemateri; Assoc. Prof. Dr. Mohamed Nor Azhari Azman, Deputy Director of International and Mobility Centre UPSI Malaysia. 


Di hadapan sejumlah dosen yang menjadi peserta pelatihan, Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., menjelaskan komitmen yang tengah terus diwujudkan. 


"Kedepannya, jurnal IPS akan didorong untuk ke scopus. Bagi dosen yang memberikan performa terbaik, publikasi dan ikut mewujudkan visi kampus, akan diajukan ke yayasan untuk dihadiahkan umroh," motivasinya di lingkungan kerjanya, Senin (26/9/2022). 






Pemateri yang masih relatif muda juga diperkenalkan dirinya pada peserta. "Di usia muda sudah memiliki 101 publikasi, 85 diantaranya adalah scopus. Prof. Dr. Azhari ini kita undang agar semua bisa belajar dari beliau," jelasnya seraya mengatakan bahwa pemateri adalah One of VIP person di UPSI Malaysia. 


"Kedepannya, sebagai Mitra kampus kita berpeluang untuk melakukan pertukaran dosen dan mahasiswa ke UPSI Malaysia," pungkasnya. 


Saat memberikan materi, Prof. Dr. Azhari dengan lugas mengajak dosen Tamsis untuk melakukan penelitian bersama. Dia mengajak untuk menyusun artikel ilmiah dengan serius. 


"Saya bisa dan bersedia membantu untuk review artikel. Paling tidak, bagaimana caranya agar judul artikel menjadi menarik dan relevan dengan syarat penyusunan tulisan scopus," akunya. 


Tidak hanya memberikan materi, Azhari (sapaan akrab) juga memberikan pelatihan langsung pada dosen untuk mempermudah menaikkan sitasi artikel yang dimiliki. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update