-->

Notification

×

Iklan

Pagu Dana Rp1,980 Miliar, Proyek Landscape Sayap Kantor Walikota Bima Mulai Dikerjakan

Wednesday, September 7, 2022 | Wednesday, September 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T06:37:02Z

 

Tumpukan material proyek landscape sayap kantor Walikota Bima.




Kota Bima, Garda Asakota.-



Proyek pembangunan Landscape Sayap Kantor Walikota Bima yang ditender Juli 2022 lalu, kini sedang dalam proses pekerjaan oleh CV Harapan Idaman dengan nilai kontrak sebesar Rp1,980 miliar lebih.


"Sedang dalam proses pengerjaan," ujar PPK Agus Musalim, ST, kepada Garda Asakota Rabu (7/9/2022). 



Menurut Agus, pekerjaan proyek landscape ini merupakan pekerjaan penataan lahan parkir motor dan mobil seperti gambar rencana yang ada. 


Pekerjaan utamanya yaitu pemasangan beton kansten K200, pemasangan paving blok K200 dengan bentuk paving tiga dimensi, serta penanaman pohon ketapang kencana beserta rumput.


"Selain itu, ada beberapa item pekerjaan pelengkap lainnya seperti lampu taman, drainase, dan beberapa titik resapan seperti kita lihat sekarang ini yang sedang dikerjakan pemasangan sumur resapan," ungkapnya. 


Pada lanscape kantor Walikota ini, sambungnya, konsepnya akan direncanakan dengan lebih memaksimalkan lahan yang ada. Artinya bagaimana menata lahan itu dengan rapi dan simetris, dan juga sederhana. 


"Maksudnya, bagaimana lahan itu lebih ke fungsinya sebagai parkiran motor dan mobil. Bisa dilihat digambarnya, baik di sayap kiri maupun sayap kanan kantor Pemkot Bima," terangnya.


Ia menambahkan bahwa pembangunan landscape ini, tidak hanya pada aspek taman saja. Akan tetapi dibangun juga lapangan Volly Ball tepatnya depan Kantor Dinas Sat Pol PP. 


Di singgung adanya keterlambatan memulai pekerjaan proyek tersebut? Agus menjelaskan bahwa sebenarnya pekerjaan proyek ini bukan terlambat. 


Pihak pelaksana justru diakuinya sejak mulai teken kontrak tanggal 11 Juli 2022 lalu, sudah mulai bekerja dengan memproduksi beton kansten dan paving blok, serta pembelian pohon ketapang kencana. 


"Karena pohon ini speknya minimal tinggi 2,5 meter dan jumlah cukup banyak, kurang lebih 70 pohon," jelasnya. Diapun kemudian  menyatakan optimismenya bahwa pekerjaan proyek tersebut akan selesai tepat waktu sesuai masa berakhirnya kontrak yakni tanggal 31 Desember 2022 mendatang. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update