-->

Notification

×

Iklan

Alfian Eikman Resmi Pimpin PBSI NTB, Dewas PBSI: Musprov Berjalan Sesuai Normatifnya

Sunday, August 14, 2022 | Sunday, August 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-14T09:15:24Z

 

Suasana pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI NTB Periode 2022-2026 di Hotel Puri Indah Mataram, Ahad 14 Agustus 2022.




Mataram, Garda Asakota.-


Forum Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi NTB yang digelar pada Ahad 14 Agustus 2022 di Hotel Puri Indah Kota Mataram, secara aklamasi menetapkan Alfian Eikman sebagai Ketua Umum PBSI NTB Periode 2022-2026.


"Karena hanya ada Calon Tunggal Ketua Umum PBSI NTB Periode 2022-2026, Apakah forum Musprov dapat menyepakati saudara Alfian Eikman ditetapkan menjadi Ketua Umum PBSI Periode 2022-2026?," tanya Prof Ir Surya Hadi, M.Sc.,Ph.D., saat memimpin sidang Musprov PBSI NTB didepan peserta Forum Musprov PBSI NTB.


Serentak peserta forum Musprov NTB yang dihadiri tujuh (7) Pengurus Cabang (PBSI) Kabupaten/Kota se-NTB menyatakan persetujuannya. "Sepakat," ujar mereka secara serentak. Setelah mendapatkan persetujuan dari peserta forum akhirnya Pimpinan Sidang Musprov PBSI NTB yang diketuai Prof Ir Surya Hadi, M.Sc.,Ph.D., (Ketua Pengcab PBSI Kota Mataram), Ir Trisman, ST., MT., (Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Sumbawa Barat), Suwardin, S.Pd., (Ketua Pengcab PBSI Kota Bima), memutuskan dan menetapkan Alfia Eikman sebagai Ketua Umum PBSI NTB Periode 2022-2026.


Selain menetapkan Alfian Eikman sebagai Ketua Umum PBSI NTB Periode 2022-2026, Forum Musprov PBSI NTB juga menetapkan Alfian Eikman sebagai Ketua Tim Formatur Kepengurusan PBSI NTB yang bertugas untuk menyusun komposisi kepengurusan PBSI NTB Periode 2022-2026.


Sebelumnya, Forum Musprov PBSI NTB juga menerima secara bulat Laporan Pertanggungjawaban kepengurusan PBSI NTB Periode 2018-2022 yang diketuai oleh, H Junaidin Yaman.


Dalam Laporan Pertanggungjawabannya, H Junaidin Yaman, mengungkapkan semua program kerja PBSI NTB dimasa kepemimpinannya telah dilaksanakan secara keseluruhannya.


"Semua program kerja telah dilaksanakan secara keseluruhannya. Tidak ada yang tidak dilaksanakan. Baik dalam bidang organisasi, pembinaan dan peningkatan prestasi atlet bahkan kejuaraan tingkat Provinsi tetap kita laksanakan. Untuk membiayai kesemua hal itu terkadang harus mengeluarkan anggaran pribadi karena minimnya anggaran," ungkap H Junaidin Yaman.


Sementara itu, Sekretaris Umum Dewan Pengawas Pengurus Pusat PBSI Jakarta, Letkol (Purn) Ferli, yang turut hadir khusus untuk melakukan peninjauan pelaksanaan Musprov PBSI NTB menilai pelaksanaan Musprov berjalan dengan baik dan telah dilaksanakan sesuai ketentuan normatifnya.


"Menurut saya pelaksanaannya berjalan dengan baik dan telah mengikuti ketentuan normatifnya sebagaimana ketentuan pelaksanaan Musprov seperti tahapan registrasi, penunjukan Pimpinan Sidangnya, peserta Musprovnya juga memenuhi quorum. Saya lihat absensinya yang hadir ada tujuh (7) Pengcab Kabupaten/Kota dari sepuluh (10) Pengcab se-NTB. Jadi pelaksanaanya sesuai ketentuan normatifnya," terangnya.


Pihaknya berharap Ketua Umum PBSI NTB Periode 2022-2026, Alfian Eikman, kedepannya dapat lebih meningkatkan pencapaian kepengurusan sebelumnya.


"Saya berharap Ketua Umum terpilih ini dapat memperbaiki lagi yang belum baik. Apalagi PBSI NTB ini tetap konsisten mengikuti pelaksanaan kejuaraan di tingkat Nasional termasuk event Piala Presiden yang baru-baru ini dilaksanakan, kontingen PBSI NTB juga turut mengikutinya," ungkapnya.


Ferli juga memberikan apresiasinya terhadap visi misi Ketua Umum PBSI NTB terpilih seperti akan membentuk Pusat Pelatihan Provinsi atau membentuk Pusdiklat.


"Itu saya lihat cukup bagus. Visi misinya cukup bagus. Kita yang melihat dan mendengarnya menilainya sangat memenuhi syarat rundown yang ingin dijalankan. Pada intinya saya kagum atas pelaksanaan Musprov tersebut. Apalagi yang memimpin sidang selevel Professor dan pelaksanaan Musprovnya dibuka resmi oleh Koni NTB dan dihadiri oleh keterwakilan Dispora NTB. Menurut saya cukup memenuhi standar untuk ukuran sekelas Musprov PBSI," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update