-->

Notification

×

Iklan

Tahun Ajaran Baru 2022-2023 Dimulai, MTsN 1 Padolo Kobi Gelar Kegiatan Masa Ta'aruf Siswa

Thursday, July 14, 2022 | Thursday, July 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-14T02:57:10Z

 

Suasana masa Ta'aruf Siswa MTsN 1 Padolo Kota Bima yang dimulai Kamis tanggal 14 Juli 2022.


Kota Bima, Garda Asakota.-



Sejumlah Sekolah maupun Madrasah di Kota Bima sedang memulai tahun ajaran baru 2022/2023, awal Juli 2022 ini, termasuk  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padolo Kota Bima yang memulai tahun ajaran barunya hari ini Kamis 14 Juli 2022.



Tercatat sebanyak 422 siswa MTsN 1 Padolo, mulai hari ini mengikuti kegiatan Pra Matsama (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) sebagai langkah awal pengenalan siswa yang baru.



Plh. Kepala MTsN 1 Padolo Kota Bima, Taufik, S.Pd, didampingi KTU, Muhammad Fadil, SE.



Pelaksana Harian MTsN 1 Padolo, Taufik, S.Pd, menjelaskan adanya beberapa rangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh peserta didik di Madrasahnya yaitu kegiatan Pra Matsama, Matsama dan Pos Matsama.


Untuk Pra Matsama kata Taufik yaitu meliputi pembagian kelas, kebersihan kelas, latihan upacara, peraturan Baris Berbaris, pemilihan bakat dan minat untuk kompetensi siswa, pengenalan fisik Madrasah seperti fasiltas belajar yang ada di Madrasah.


"Pra Matsama dilaksanakan selama 3 hari dari Kamis hari ini sampai hari Sabtu mendatang," ujar Taufik dampingi Kepala Tata Usaha MTsN 1 Padolo Kota Bima, Muhammad Fadil, SE.



Selanjutnya untuk kegiatan Matsama, juga dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 18 sampai 20 Juli mendatang. Kegiatan Matsama ini, kata dia, kepada siswa baru akan dikenalkan tentang  Kemadrasahan, tentang proses tata cara belajar, tentang fasiltas dan infrastuktur pendukung pembelajaran, termasuk tata tertib madrasah, nilai dan norma yang berlaku, dan kegiatan organisasi kesiswaaan.


"Kemudian ada pengenalan tentang moderasi beragama, tentang wawasan kebangsaan, toleransi anti kekerasan serta akomodatif terhadap budaya lokal, pengenalan budaya digital di tengah era digitalisasi," paparnya.


Terakhir dari rangkaian kegiatan pengenalan siswa baru adalah kegiatan Pos Matsama yaitu kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu yang akan diadakan di sekolah. Kegiatan tujuannya untuk membentuk karakter dan kemandirian siswa sebagai bentuk penggelembengan diri siswa. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update