-->

Notification

×

Iklan

Pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Sadia Dihadiri Mantan Wakil Walikota Bima

Tuesday, May 31, 2022 | Tuesday, May 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-30T22:44:20Z

 

Sekcam Mpunda, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM, saat membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Sadia Kota Bima, Senin malam (30/5/2022)



Kota Bima, Garda Asakota.-



Sekcam Mpunda, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM, membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Sadia Kota Bima, Senin malam (30/5/2022) di BTN Sadia tepatnya depan kediaman H Arahman H Abidin, SE, mantan Wakil Walikota Bima. 


Di tengah suasana malam yang cerah, acara pembukaan berlangsung meriah dan sukses, berkat dukungan dan support elemen masyarakat setempat. 


Menariknya, pada pembukaan tersebut dihadiri oleh mantan Wakil Walikota Bima, H. Arahman H Abidin, SE, yang juga anggota DPRD Provinsi NTB bersama isteri, mantan Wabup Bima, Drs. H. Usman AK dan isteri,  Lurah Sadia, Heryanto, S.Pd, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua LPM Sadia, Ketua Rt dan Rw, tokoh Pemuda, karang taruna, dan elemen masyarakat Sadia lainnya.




Pantauan langsung wartawan, acara diawali dengan acara hiburan kasidah rebana oleh ibu ibu majelis taklim kelurahan Sadia. Kemudian pembukaan dan pelantikan Dewan Hakam yang diketui oleh Ustadz Islamuddin, S.Pdi.


Pada kesempatan itu, Sekcam Mpunda, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM, menegaskan bahwa kegiatan MTQ ini dilaksanakan setiap tahunnya mulai dari tingkat daerah, provinsi, hingga nasional, bertujuan untuk mencari bibit bibit dan mencari qori/qoriah terbaik mulai dari tigkat kelurahan.


Hal itu bisa tercapai, kata dia, tergantung sungguh bagaimana proses pelaksanaan kegiatan MTQ. "Jika MTQ berjalan dengan baik, jujur dan adil, Insha Allah kita akan mendapat qori/qoriah terbaik, namun jika sebaliknya dalam pelaksanaan MTQ ini tidak jujur, tidak adil dan terdapat berbagai kecurangan, maka kita tidak akan bisa mendapatkan qori/qoriah terbaik," ungkapnya.


Menurutnya, pemerintah terus mengevaluasi kegiatan MTQ mulai dari tingkat Kelurahan, kecamatan, smpai tingkat kota, baik itu dari sisi pelaksanaannya hingga penganggarannya, walaupun diakuinya selama dua tahun terakhir kita diterpa covid 19, pemerintah tetap berusaha konsisten dalam hal pembiayaan MTQ ini, bahkan pemerintah berusaha agar bagaimana anggaran MTQ ini bisa ditingkatkan setiap tahunnya


Terakhir, ucapan terimaksih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan MTQ tepat waktu, dan juga ucapan terimakasih kepada H Arahman, karena dengan sukarela telah meminjamkan halamannya untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Sadia


Sementara itu, kepada wartawan mantan Wakil Walikota Bima mengajak seluruh masyarakat muslim untuk senantiasa memperdalam ilmu Al Quran. "Jadikan Al-Quran sebagai pedoman dan tuntunan hidup, sehingga dalam menjalani kehidupan tidak melenceng," ajaknya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update