Bulan Syawal, Diva Bima Kembali Berangkatkan 42 Rombongan Jamaah Umrah

 

TGH Abdurahim Haris, MA (ujung kiri) bersama jamaah umrah Diva Bima.



Jakarta, Garda Asakota.-



Musim umrah bagi Muslim dari luar negeri akan berakhir pada 30 bulan Syawal atau 31 Mei 2022 mendatang, mengingat Kerajaan Saudi Arabiah tengah bersiap-siap juga menerima kedatangan jamaah haji untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.


Memanfaatkan kesempatan emas selama bulan Syawal ini atau jelang datangnya waktu Haji 1443 Hijriyah, Diva Bima kembali memberangkatkan 42 orang jamaah umrah, langsung ke Kota Madinah, Sabtu (14/5/2022).


Tentunya, bulan Syawal masih menjadi waktu favorit bagi jamaah untuk melaksanakan ibadah umrah selain momentum di bulan Ramadhan kemarin. Jadi bisa dikatakan ada dua waktu yang diburu jamaah untuk umrah, yaitu Ramadhan dan Syawal


"Untuk jamaah ibadah umrah di bulan Syawal ini, In shaa Allah siang ini akan berangkat menuju Kota Madinah via Garuda Indonesia di Bandara Soekarno Hatta," ungkap Penanggungjawab Diva Bima, Hj. Siti Sundari H. Abidin, didampingi suami tercinta, TGH. Abdurahim Haris, MA, yang mendampingi langsung para jamaah.




Bimbingan umrah yang disampaikan oleh TGH Abdurahim Haris, MA, di atas Bis yang membawa jamaah menuju bandara Soekarno Hatta. 



Owner Muthmainnah Home Stay Bima ini juga menyebutkan bahwa mereka ini merupakan bagian dari gelombang ketiga jamaah umrah Diva Bima sejak Arab Saudi membuka kembali perbatasan akibat lonjakan kasus Covid19 terbaru selama dua tahun terakhir.


Pasca dibuka kembali pelaksanaan umrah, mendorong antusiasme masyarakat Muslim di Tanah Air termasuk Kota Bima dan sekitarnya untuk beribadah umrah di Kota Suci Mekkah. 


"Alhamdulillah jamaah Diva Bima juga ikut meningkat, jika keberangkatan awal new normal kemarin hanya sebanyak 19 orang sekarang jumlahnya meningkat menjadi 42 orang jamaah," ungkap Umi Ndari. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post