-->

Notification

×

Iklan

Jamaah Umrah Diva Bima Kunjungi Sejumlah Tempat Bersejarah di Seputaran Kota Madinah

Monday, May 16, 2022 | Monday, May 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-16T00:46:09Z




Jamaah umrah Diva Bima saat berada di Masjid Nabawi Kota Madinah.





Madinah, Garda Asakota.-



Pada umumnya, para jamaah umrah di seluruh dunia termasuk rombongan jamaah Diva Bima tidak pernah melewatkan untuk mengelilingi kota Madinah Saudi Arabiah tempat Rasulullah Muhammad SAW hijrah ini. 



Tak hanya Masjid Nabawi sebagai masjid pertama di Madinah, jamaah umrah juga berkunjung di beberapa tempat lainnya seperti Ziarah Raodah Taman Syurga bersama ratusan ribu jamaah lainnya. 



"Alhamdulillah pada kesempatan ini, selain ke Raodha, Allah juga memberikan kesempatan pada jamaah Umrah Diva Bima untuk menziarahi masjid Baitul Awan salah satu masjid yang mana Nabi Muhamad SAW melaksanakan sembahyang istiqosa atau sembahyang minta hujan," ungkap salah satu jamaah umrah Diva Bima, Hj. Misbah, kepada Garda Asakota, Senin (16/6/2022).









Dikisahkan, Nabi memohon kepada Allah agar segera diturunkan hujan guna membantu masyarakat Madinah saat itu yang tengah dilanda kekeringan. Begitu Nabi selesai berdoa dalam rangka sholat istiqsa, langsung awan (al-ghamamah) datang, lalu turun hujan lebat.




"Masjid itu awalnya adalah tanah lapang. Di sinilah Nabi pertama kali melaksanakan Shalat Idul Fitri, yakni pada tahun kedua Hijriah. Belakangan, masjid itu pun didirikan sebagai bentuk penghormatan kepada Rasulullah SAW," ungkapnya.






Selain ke al-ghamamah, para jamaah juga diajak untuk mengunjungi masjid Abubakar Siddik sekaligus tempat kelahiran Sahabat Nabi ini, kemudian Masjid Ali bin Abi Thalib hingga dikisahkan ada pintu masjid Nabawi yang diambil dari nama Ali.




"Ada juga salah satu tempat Paruga yang dijadikan oleh Rasullullah untuk mengangkat Umar Bin Khatab sebagai pengganti yang sampai hari ini lokasi tersebut tidak dibangunkan hotel atau tempat lainnya di sekitar Nabawi," tuturnya. (GA. 212*)



×
Berita Terbaru Update