-->

Notification

×

Iklan

Disiapkan Dana Rp26 M untuk Jalan dan Jembatan, Jalan Nggaro Te Segera Diaspal

Thursday, March 24, 2022 | Thursday, March 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T04:33:28Z

 

Ririn Kurniawati, ST, MT.



Kota Bima, Garda Asakota.-



Miliaran anggaran di tahun 2022 ini digelontorkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang dihajatkan untuk konsentrasi pada beberapa pekerjaan peningkatan jalan Kota, pemeliharaan rutin jalan lingkungan, dan pekerjaan jembatan.


"Di tahun 2022 ini Pemerintah Kota Bima telah mengucurkan anggaran miliaran rupiah untuk pekerjaan jalan kota, pemeliharaan rutin jalan lingkungan dan pembangunan jembatan," terang Kepala Dinas PUPR Kota Bima, M. Amin, S. Sos, melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima, Ririn Kurniawati, ST, MT, kepada Garda Asakota, Kamis (24/3/2022).


Diakuinya, ada beberapa paket proyek yang sumber anggarannya dari DAK dan DAU 2022, total anggarannya sekitar Rp26 miliar. 


Untuk DAK sendiri kata Ririn itu ada 7 paket ruas jalan kota yang akan ditangani diantaranya jalan Kolo-Nangaraba sepanjang 4 km, jalan lingkar Nggaro Te Kelurahan Ule Asakota sepanjang 2,6 km, jalan Pahlawan mulai terminal Dara sampai depan masjid Terapung serta empat ruas jalan lainnya yang rata rata panjangnya 1 km.


Kemudian ada juga dana senilai Rp1,7 miliar untuk paket pekerjaan pemeliharaan rutin jalan lingkungan se Kota Bima sementara dari DAK itu senilai Rp3,3 miliar untuk pembangunan 2 jembatan yaitu di wilayah Kelurahan Kendo Rp2 miliar dan Kelurahan Ntobo Rp1,3 miliar.


"Prosesnya pun sekarang sedang dimulai yang mana untuk masa waktu pekerjaanya untuk semua paket yang ada selama 270 hari kalender," tandasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update