-->

Notification

×

Iklan

Gubernur Hadir di Acara Pengajian IMBI dan RKB, Fendi: Kami Sangat Apresiasi

Sunday, December 12, 2021 | Sunday, December 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-12T02:56:56Z
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, dan Pembina IMBI Mataram, Efendi Kusnandar, S.Ip., beserta pengurus IMBI Mataram, Sabtu malam, 11 Desember 2021.



Mataram, Garda Asakota.-


Pembina Ikatan Mahasiswa Bima (IMBI) Mataram, Efendi Kusnandar, S.Ip., menggelar kegiatan silaturahmi dan pengajian antara Jajaran Pengurus IMBI Mataram dan Rukun Keluarga Bima (RKB) Mataram dengan sejumlah sesepuh masyarakat Bima Mataram di Kediamannya, Perumahan Green Beulavard Kelurahan Tanjung karang Kecamatan Tanjung Karang, Sabtu malam, 11 Desember 2021. Kegiatan silaturahmi itu juga dihadiri langsung oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, yang turut hadir bersama Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berasal dari Bima-Dompu.


"Kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara pemuda, mahasiswa dengan tokoh serta sesepuh masyarakat Bima dan Dompu Mataram. Alhamdulillah, kami juga sangat mengapresiasi dan senang dengan kehadiran langsung bapak Gubernur dikediaman kami. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat dilangsungkan rutin kedepannya agar hubungan silaturahim ini makin erat kedepannya," kata Efendi Kusnandar, pria yang juga merupakan Bendahara Umum Rukun Keluarga Bima (RKB) Mataram ini.





Menurutnya, kegiatan yang dilakukannya dan langsung dihadiri oleh Gubernur, itu murni silaturahmi dengan harapan agar terbangun suasana yang lebih akrab dengan tetap mengedepankan nalar kritis dalam membangun NTB yang lebih baik kedepannya. 


"Kami juga berharap agar Gubernur dapat memperhatikan teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam IMBI dan bahkan IMKOBI yang memiliki prestasi agar dapat diberikan beasiswa kedepannya. Baik itu beasiswa S2 maupun beasiswa S3 agar kualitas SDM nya makin hebat," harapnya.  


Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Penasehat Rukun Keluarga Bima Dr. H. Arsyad Gani. Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasi, atas keluangan waktu Gubernur NTB, untuk hadir dan bersilaturahmi dengan RKB dan IMBI.


"Kegiatan ini merupakan media untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat Bima,"kata Rektor Ummat.


Ia mengakui, Gubernur paling mudah diajak untuk berkomunikasi dan berdialog tentang apapun. Maka dari itu, tokoh masyarakat Bima ini, berpesan agar mengedepankan silaturahmi dan komunikasi.


Disinggung juga adanya kesulitan investasi masuk di Bima. Karena selama ini Bima terstigma karena keadaan yang tidak aman. 


Maka ia mengajak mahasiswa dan rukun keluarga Bima, untuk mempelopori dan membuka diri agar menciptakan keadaan dan stigma yang baik, agar investasi ramah di Bima.


Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan bahwa silaturahmi dan seringnya bertemu dapat melembutkan hati dan mencairkan segala komunikasi.


"Untuk itu, pengajian dan pertemuan seperti ini dapat saling melembutkan hati dan jiwa kita,"kata Bang Zul.


Sehingga segala kebuntuan komunikasi yang tersumbat dapat mencair. Mudah saling memberi solusi dan membangun hubungan yang harmonis.


Baik antara sesama mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pemerintah dan semua elemen disemua sendi kehidupan sosial bermasyarakat.


Pria yang pernah menjabat anggota DPR RI selama 3 periode ini, juga mengaku masyarakat Bima banyak dibekali keistimewaan baik dalam berargumentasi dan berorasi.


Oleh sebab itu, potensi dan keistimewaan ini harus dapat terkanalisasi dan tersalurkan pada arahnya. Agar potensi ini dapat bermanfaat baik bagi pribadi maupun daerah.


Potensi ini juga sangat banyak pada mahasiswa Bima. Nah, kalau ikut beasiswa ke luar negeri atau keluar daerah, dapat mendorong potensi SDM agar mampu berbicara di kancah nasional bahkan dunia. 


Selain itu, Doktor Zul mengingatkan mahasiswa untuk memahami tentang perkembangan teknologi dan informasi itu semakin pesat. Karena kedepan semua serba digital. 


Gubernur juga berpesan kepada tokoh dan sesepuh Bima di Mataram, untuk membina dan mengakomodir kegiataan mahasiswa agar terarah pada tempatnya.


Turut mendampingi Gubernur NTB, Kadis DPMPTSP Ir. H. Muhammad Rum, Kadis Kelautan Muslim, ST, Kadis Peternakan Khairul Akbar, dan Sekertaris DPRD Provinsi NTB, H Mahdi, SH.,MH.


Silaturahmi tersebut, dihadiri sesepuh, tokoh agama dan tokoh masyarakat Bima serta puluhan mahasiswa Bima se-Kota Mataram. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update